Pemerintah Aceh Sambut Ikhlas para pengungsi etnik Rohingya

  • Whatsapp
Foto : Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengunjungi Entis Rohingya di Pengungsian SPNF Bireuen. (Suhedrman Amin)

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Pemerintah Aceh menyambut dengan ikhlas para pengungsi etnik Rohingya yang telah terdampar di perairan pesisir Kuala Raja Kecamatan Kuala dan ditampung di Satuan Pendidikan Nonformal ( SPNF) Kabupaten Bireuen di Gudang Awe Cot Gapu Bireuen .

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang mengunjungi pengungsi Etnis Rohingya Selasa (24/4) sore di SPNF Bireuen.

Selain itu Nova Iriansyah yang datang bersama rombongan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Aceh menitipkan 3 pesan penting di pengungsian muslim Rohingya.

Pesan pertama “ Saya mengucapkan selamat datang kepada warga etnik Rohingya yang telah sampai ke Bireuen Aceh. Kedua , warga etnik Rohingya sudah berada di Bireuen Aceh yang masih berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu menjaga sikap dan mematuhi aturan yang berlaku di NKRI.

Kemudian Pemerintah Aceh telah menyambut para pengungsi etnik Rohingya dengan ikhlas. “Kami adalah saudara anda sesama muslim, karena Islam mengajarkan kita untuk saling menghargai dan membantu sesama manusia,” ujar Nova Iriansyah.

Dalam kunjungan tersebut wagub juga menyerahkan bantauan kepada para pengungsi yang diterima oleh Bupati Bireuen untuk diteruskan kepada Korlap kepada Etnis Rohingya.

Sementara seusai mengunjungi para pengungsi Wagub, Bupati dan Wakil Bupati Bireuen beserta Imigrasi dan perwakilan NGO melakukan pertemuan koordinasi terkait dengan para pengungsi. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *