Pemerintah Desa Keper siapkan Ponkesdes sebagai ruang Isolasi COVID19

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SIDOARJO, beritalima.com | Maraknya Wabah Corina Virus Deases (COVID19) yang sampai saat ini masih melanda negeri ini, membuat beberapa instansi dan lembaga terkait melakukan kegiatan kewaspadaan dengan membuat Satgas Penanganan COVID19. Termasuk Pemerintah Desa Keper Kecamatan Krembung Sidoarjo memiliki beberapa program serius dalam penanganan kasus COVID19. Hal tersebut disampaikan oleh Pj. Kepala Desa Keper Kusnul Kotimah, S.Sos didampingi Sekdes keper Ardi Perdana Sukma, S. AP. usai apel pagi pemberangkatan pasukan Tim Penyemprotan Desinfektan kerumah warga pada minggu (05/4).

“Kami dari Pemerintah Desa Keper punya agenda Penyemprotan rutinitas dua minggu sekali selama dua bulan kedepan, kemudian kami jadikan Kantor BalaiDesa ini sebagai Posko penanganan COVID19 dan Pondok Kesehatan Desa (PONKESDES) di dusun Bogem tersebut direncanakan sebagai Ruang Isolasi sementara” ujar wanita yang juga sebagai kasi Ekonomi di Pemerintah Kecamatan Krembung tersebut.

Sementara Bidan Desa Keper Rahayu Prastiwi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp sangat mendukung dan mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Pemerintah Desa Keper dalam penanganan COVID19 tersebut.
“Salah satu upaya dalam pencegahan adalah pemahaman edukasi di masyarakat tentang Corona Virus Deases ini, kemudian jika ada warga yang baru pulang dari rantau diwajibkan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari, terkait rencana desa untuk menjadikan PONKESDES sebagai ruang isolasi sementara, kami akan dicarakan dengan dokter, perawat dan pihak puskesmas terkait langkah berikutnya dalam penanganan dan pencegahan COVID19 ini” Tarang Bidan Etik sapaan akrabnya.

Pemerintah Desa Keper bersama jajaran BPD juga menghimbau kepada masyarakat warga desa keper untuk bekerjasama membantu Tim Relawan Desa dalam melawan COVID19, salah satu upaya dan kegiatan yang bisa dilakukan antara lain adalah selalu menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan setelah melakukan aktivitas apapun, tidak boleh keluar rumah jika tidak ada halĀ² yang penting dan genting demi kesehatan dan keselamatan bersama.
“Mari kita dukung Intruksi dari Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah saja dan hindari Kerumunan dan tidak bepergian yang jauh, serta Untuk semnetara ditahun 2020 ini kita tidak usah mudik dahulu untuk memutus mata rantai penularan COVID19. Semoga kita semua diberi perlindungan oleh Allah SWT” ujar Zainul Luddin Ketua BPD Keper saat ditemui bersama anggota BPD di Kantor Balai Desa Keper.

www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait