Pemilihan Calon Tamtama TNI AD Pulau Terluar Disidangkan

  • Whatsapp

ACEH BESAR,Beritalima-Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E. memimpin sidang pemilihan pusat Calon Tamtama TNI AD Gelombang I tahun 2018 Pulau terluar di Aula Rindam Iskandar Muda Mata Ie, Aceh Besar. Kamis 22-03-2018.

Sidang pemilihan calon Tamtama TNI AD Gelombang I tahun 2018 Pulau Terluar ini diikuti sebanyak 34 calon diantaranya 24 calon dari Pulau Simeulue dan 10 calon dari Pulau Banyak.

Sebelumnya Calon Tamtama tersebut telah melewati berbagai seleksi, Administrasi, Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Kesehatan kedua.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasdam IM mengatakan, sidang Pantukhir ini merupakan bagian akhir dari rangkaian seleksi penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I tahun 2018.

‘’Dari kegiatan ini dapat mencermati tingkat kecakapan, penampilan, kepandaian ilmu pengetahuan, kepribadian, tanggap, tanggon dan trengginasnya seorang calon sebagai kriteria pilihan utama dari panitia,”ujarnya Kasdam.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam meminta kepada seluruh panitia sidang Pantukhir untuk melaksanakan seleksi secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon prajurit TNI terbaik, sehingga kedepannya TNI -AD akan semakin profesional, efektif, efisien dan berkualitas.

Sementara itu, dalam sidang pemilihan dari 34 calon Tamtama TNI AD, sebanyak 17 calon yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus menjadi calon prajurit TNI AD. Kemudian 17 calon tersebut nantinya akan mengikuti pendidikan pertama selama 5 (lima) bulan di Rindam Iskandar Muda, Ujarnya.(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *