Pemindahan Proyek Jembatan Mentirotiku Di Tuding Melabrak Aturan, Dewan Merasa Disepelekan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www,berita lima.com-Menanggapi pemindahan proyek jembatan Mintirotiku, awalnya jembatan tersebut di tempatkan sesuai dari hasil musrembang telah ditetapkan di Kelurahan Mentirotiku Kecamatan Rantepao ternyata dipindahkan ke Kecamatan Balusu.

Pemindahan lokasi proyek dengan anggaran 1,2 Milyar inilah yang ditanggapi oleh salah seorang anggota DPRD Toraja Utara dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra),Israel Makole,menurut dia,pemindahan jembatan Mentirotiku ke Balusu,pemindahan proyek itu telah melabrak Perda yang ada dan telah melanggar hasil Musrembang.

Kembali dia tekankan,saat memberikan keterangan pers,Jumat (22/7) di gedung DPRD Toraja Utara bahwa apa yang dilakukan oleh Kadis PU Bina Marga dan Sumber Daya Air itu telah melabrak aturan yang ada.

“Ini juga kesanya,telah melecehkan lembaga ini sebagai lembaga yang mengawasi penggunaan dana utamanya untuk dana pembangunan sebagai fungsi lembaga legislasi,” kata Israel Makole.

Menyangkut soal proyek jembatan Mentirotiku pindah lokasi tanpa adanya kordinasi dengan DPRD kembali Makole tegaskan,”Pemindahan ini sangat keliru,apa yang diputuskan oleh DPRD sesuai pembahasan anggaran dan telah disahkan lewat paripurna,pelaksaan proyek itu tetap dikerjakan,kecuali lain hal,proyek itu dapat dipindahkan sesuai aturan yang ada tidak serta merta dipindah sementara Rencana Anggaran Belanja (RAB) masih menggunakan nama proyek jembatan Mentirotiku,”ujarnya.

Jika hal ini dibiarkan,apa yang dibahas oleh lembaga ini lewat Paripurna,yang telah banyak menyita waktu,tenaga dan pikiran agar program-program pemerintah berjalan sesuai harapan warga,dengan adanya kejadian seperti ini pembahasan dewan lewat Paripurna sebaiknya ditiadakan,dan proses pembangunan biarlah berjalan tanpa dibahas lembaga ini yang hanya banyak menyita waktu,pikiran dan tenaga,toh proses implementasi tidak sesuai harapan warga.

Sementara Anthon Toriki selaku Kepala Dinas PU Bina Marga Dan Sumber Daya Air Toraja Utara belum lama ini saat memberikan keterangan pers,proyek jembatan Mentirotiku cuman pindah lokasi tanpa mengurangi pagu anggaran yang ada.

“Lokasinya cuman dipindahkan,pagunya tidak berubah,dan dikatakan fiftif itu tidak benar,jembatannya kan ada dibangun,”ucap Anthon Toriki tidak merasa bersalah dituding Israel Makole pembangunan jembatan Mentirotiku dipindahkan telah melabrak aturan yang ada.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *