Pemkab Abdya Bentuk Tim Safari Ramdhan

  • Whatsapp

ACEH BARAT DAYA (ACEH) Beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya telah membentuk tiga tim Safari Ramadan untuk mengunjungi sejum lah masjid dalam bulan puasa di sembilan kecamatan dalam wilayah setempat.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Abdya Nomor : 314 Tahun 2017 Tentang Pembentukan Tim Safari Ramadhan tahun 1438 Hijriah/2017 Masehi Tingkat Kabupaten Abdya yang diterima Beritalima.com, Jumat (2/6) tertulis pelaksanaan dimaksud berlangsung selama tiga hari berturut yakni pada Selasa malam 5 s/d 7 Juni 2017.

Tim safari Ramadan yang dikoordinir oleh Dinas Syariat Islam Abdya bertugas melaksanakan Salat Tarawih bersama masyarakat setempat, memberikan ceramah Ramadan kepada jamaah masjid dan menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan.

Untuk jadwal perdana pelaksanan Safari Ramadan berlangsung di tiga kecamatan yakni Kecamatan Babahrot, Kuala Bate dan Jeumpa.
Di Kecamatan Babahrot langsung di Ketuai oleh Bupati Abdya Ir Tgk Jufri Hasanuddin yang berlangsung di Masjid Ass-syarif Gampong Pante Rakyat.

Sementata itu di Kecamatan Kuala Batee di Ketuai oleh Wabup Abdya Erwanto berlangsung di Masjid Safinatul Salamah Gampong Pasar Kota Bahagia.

Kemudian di Kecamatan Jeumpa diketuai oleh Seketaris Daerah (Sekda) Drs Thamrin berlangsung di Masjid Jamik Gampong Jeumpa Barat bersama 30 orang anggota ditiap kecamatan dari intansi pemerintah, Okp dan Ormas.

Untuk hari selanjutnya akan berlangsung di beberapa kecamatan lainnya seperti Kecamatan Blangpidie di Masjid Baitul Adhim Blangpidie, Susoh di Masjid Baitul Khairad Gampong Ladang, Setia di Masjid Nurul Yakin Gampong Lhang, Tangan-tangan di Masjid Babul Salamah Gampong Gunong Cut, Kecamatan Manggeng di Masjid At-taqwa Gampong Keude serta Kecamatan Lembah Sabil di Masjid Jamik Gampong Meurandeh. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *