Pemkab Berusaha Keras, Agar Pesawat Komersial Jadi Kado HUT Jember

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati saat berada di Bandara Notohadinegoro Jember (beritalima.com/dokumentasi)
Bupati dan Wakil Bupati saat berada di Bandara Notohadinegoro Jember (beritalima.com/dokumentasi)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten saat ini berusaha keras, agar pesawat komersial nanti bisa dioperasikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Jember.

“Diawal tahun 2023, dan ini sebagai hadiah ulang tahun untuk Jember nanti,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Bupati mengaku, kemarin dirinya sudah berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

“Saya koordinasi langsung dengan Pak Wagub Emil Dardak, terkait dengan penerbangan perintis Surabaya – Jember,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa kabupaten Se-Indonesia ada yang memang dibantu oleh Kementerian Perhubungan. “Kemarin yang ikut rapat, Wagub di Kementerian Perhubungan,” bebernya.

Dari itu, Bupati Jember langsung berinisiatif menghubungi Wakil Gubernur Jatim, untuk memohon bantuan.

“Namun kami berharap, kalau ada penerbangan perintis disyukuri. Kami sekarang melakukan upaya maksimal,untuk bisa mencarter pesawat tahun depan,” ungkap Hendy.

Pesawat carter yang diinginkan Bupati, yakni pesawat komersial. Meskipun kecil, yang penting Bandara Notohadinegoro bisa beroperasional.

“Kami akan carter itu, pesawat bisa murah, tapi pesawat kecil. Kami tidak ngomong penumpangnya, tapi yang penting ada pesawatnya dulu,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, permintaan itu sangat direspon oleh Wakil Gubernur dan langsung disampaikan ke Menteri Perhubungan.

Yang jelas, Pemkab Jember akan berusaha keras. Bupati menyatakan, di Jember harus ada penerbangan diawal tahun 2023.

“Supaya Jember mendapatkan angkutan pesawat terbang atau angkutan udara,” imbuhnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait