Pemkab Gresik Peduli Lansia dan Disabilitas, Ajak Muslimat NU dan BKMM-DMI untuk Salurkan Bantuan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat membuka sosialisasi program bantuan untuk lansia dan disabilitas.(*)

GRESIK,beritalima.com- Pemkab Gresik melalui Dinas Sosial Kabupaten Gresik terus memperdulikan nasib kaum rentan terutama bagi kalangan lansia dan disabilitas.

Untuk itu, Pemkab Gresik menggandeng lembaga keagamaan yakni Muslimat NU dan Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) – Dewan Masjid Indonesia (DMI) setempat untuk memberikan bantuan sosial kepada kedua kelompok tersebut.

Untuk mematangkan program tersebut,
Dinsos mengadakan sosialisasi yang dibuka Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) di Ruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik pada Kamis, (02/04/24).

Bu Min, dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pemberian bantuan sosial ini untuk mensejahterakan masyarakat Gresik terutama lansia dan disabilitas.

Ia menjelaskan jika untuk pelaksanaan pemberian bantuan akan dilaksanakan pada bulan Mei dengan melibatkan unsur organisasi keagamaan.

“Untuk pemberian bantuan makanan bagi lansia akan dilaksanakan oleh PCNU Muslimat, sedangkan BKMM akan memberikan bantuan untuk disabilitas. Untuk memonitoring semua itu, kami akan menggandeng PCNU Fatayat untuk memonitoring disetiap kegiatan nantinya,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Bansos permakanan merupakan salah satu bantuan sosial dalam bentuk makanan siap saji yang diberikan kepada penyandang kesejahteraan sosial dengan sasaran penyandang kesejahteraan sosial.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Kasi Kesra Kecamatan atau yang mewakili, Ketua BKMM Kabupaten Gresik dan anggota, Ketua BKMM Tingkat Kecamatan beserta Perwakilan, Ketua Fatayat Gresik dan Perwakilan Fatayat Kecamatan Bungah dan Driyorejo.(Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait