PPI Komit Jadikan Lansia Sehat, Kuat dan Produktif

  • Whatsapp
Foto: Abriyanto| Para anggota PPI saat menerima cek Kesehatan dan kacamata gratis.

Jakarta, beritalimacom| Dewan Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan Indonesia (PPI) komit untuk mewujudkan para lansia untuk terus sehat, kuat dan produktif. Hal ini diungkapkan Prof Dr Ermaya Suryadinata, Ketua Umum PPI, saat memperingati HUT PPI kedua, di Gedung Ditjen Bangda Kemendagri Jakarta (30/4).

“PPI tentunya mempunyai komitmen yang kuat untuk terus menyuarakan aspirasi dan kebutuhan para pensiunan secara khusus dan lansia secara umum. Karena untuk dapat menjadi lansia sehat, aktif dan produktif, ujar Ermaya, dihadapan 150an anggotanya yang hadir.

Bacaan Lainnya

Dalam peringatan Hut keduanya, PPI menggandeng beberapa pihak (Lions Club, Biotek, Marygops dan PT. Nestle), untuk menyemarakkan kegiatan sosialnya. Para undangan yang hadir, dapat pelayanan periksa kesehatan mata, gula darah, dan lain-lain secara cuma-cuma. Bahkan, diberikan pula kacamata baca secara gratis.

Sementara Sekjen PPI, Dr. H. Wahyu Hartomo menambahkan, organisasinya ini secara aktif memperhatikan kesejahteraan para pensiunan dan lansia, dengan cara antara lain memperjuangkan Kenaikan pensiunan, mengusahakan tanah pemakaman untuk Pensiunan, menata tatacara pemakaman para pensiunan dengan menyelimutkan bendera merah putih di peti jenasah dan pembacaan riwayat hidup, mendirikan Koperasi untuk kesejahteraan para pensiunan serta mengusahakan ada mobil ambulan dari PT. TASPEN.

PPI dengan anggota sudah lebih delapan ratus ribu di semua provinsi Indonesia, merupakan para pensiunan dari beragam lembaga pemerintah, BUMN, kementerian, TNI-Polri, dan lain sebagainya.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com

Pos terkait