Pemkab Jember Akan Alokasikan APBD Untuk Pesantren

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember akan mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pesantren.

Perihal itu disampaikan oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) terbatas di salah satu Aula Pemkab Jember, Jumat (22/10/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebagai upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM), Pondok Pesantren juga memiliki hak yang sama untuk pengelokasian anggaran baik APBD atau APBN.

“Karena pesantren merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas),” kata Bupati.

Dengan demikian, Pemkab Jember akan mengalokasikan anggaran APBD untuk pesantren, baik dari segi sarana maupun prasarana, seperti kamar mandi, perbaikan jalan, peningkatan softskill santri.

Bupati berpesan, pada para santri untuk teguh menjaga komitmen, terus berkontribusi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam peringatan HSN 2021 tersebut, Pemkab Jember juga menggelar pameran produk UMKM santri, yang diikuti beberapa koperasi pesantren di Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait