Pemkab Jember Kebut Perbaikan Jalan Rusak

  • Whatsapp
Bupati Jember H. Hendy Siswanto meninjau perbaikan jalan (beritalima.com/istimewa)
Bupati Jember H. Hendy Siswanto meninjau perbaikan jalan (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember mengkebut perbaikan jalan rusak di seluruh Kabupaten Jamber. Baik jalan kabupaten maupun di desa-desa.

Proyek peningkatan jalan sepanjang 922 kilometer masih terus dikebut. Dijadwalkan, bulan Juni 2022 jalan tersebut sudah mulus dan kinclong.

Bacaan Lainnya

Namun demikian, tampaknya Bupati Jember H. Hendy Siswanto masih belum puas, lantaran peningkatan (pengaspalan) jalan itu sebagian besar terjadi ruas jalan kabupaten dan kecamatan.  Sedangkan jalan-jalan di desa masih banyak yang belum tersentuh.

Karena itu, ia menganggarkan lagi penambahan pengaspalan jalan sepanjang 600 kilometer.

“Yang ini (pengaspalan jalan) sasarannya jalan-jalan yang masuk ke desa-desa dan dusun, bukan (jalan) kabupaten lagi,” katanya, disela-sela acara Wes Wayahe Jember Berbagi di halaman Masjid Baiturrahim, Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, Kamis (7/4/2022).

Menurut Bupati, alokasi dana peningkatan jalan sepanjang 600 kilometer itu bukan anggaran multiyears, tapi  anggaran biasa yang menyesuaikan dengan kekuataan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jember.

“(pengaspan jalan) Itu kita cicil saja, bukan tahun jamak, tapi kita cicil, tahun ini dan tahun depan,” Pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait