Inilah Pemenang Kompetisi Modal Pintar 2022 Gelaran XL Axiata

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Yuria Ekalitani, pengusaha olahan daging sapi stik marinasi Bernama Bosteak dari Semarang akhirnya keluar sebagai Juara Pertama “Kompetisi Modal Pintar 2022”. Dia mengungguli 10 finalis lainnya, dan berhak mendapatkan hadiah modal usaha sebesar Rp 45 juta.

Juara Kedua diraih Ade Sri Ishak, pengusaha kue tanpa terigu dengan nama usaha Goodiebake dari Jakarta. Ade mendapat hadiah modal usaha sebesar Rp 35 juta, yang akan digunakan untuk renovasi dapur guna menambah apasitas produksi.

Juara Ketiga diraih Divanda Gitadesiani, pemilik usaha Klei & Clay dari Jakarta, mendapat hadiah modal Rp 30 juta yang akan dimanfaatkan untuk produksi produk skincare natural terbaru agar presentase customer retention meningkat dan menjangkau cakupan target market yang lebih luas.

Juara Keempat, Theresia Laras Wigunani, pemilik usaha Namu Coffee House asal Surabaya, mendapat hadiah modal Rp 25 juta untuk biaya marketing atas kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL), untuk launching produk baru, serta untuk biaya short barista course dengan tujuan memperdalam pengetahuan dan persiapan research & development produk baru.

Terakhir, pemenang Juara Kelima, Fathiya Multazam dari Sidoarjo. Pemilik usaha Pathi’s Chocolade ini meraih hadiah modal Rp 15 juta yang akan dimanfaatkan untuk Renovasi Dapur Produksi dan Pembangunan Store, sehingga bisa meningkatkan kapasitas produksi, branding serta kepercayaan (trust) dari customer.

Kompetisi Modal Pintar 2022 ini diselenggarakan PT XL Axiata Tbk melalui program Sisternet yang berkolaborasi dengan XL Axiata Business Solution dalam rangka memperingati International Women’s Day, yang bertujuan untuk mendorong produktivitas dan meningkatkan level para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan.

Tidak kurang dari 350 peserta mengikuti kompetisi yang berlangsung secara bertahap sejak awal Januari 2022. “Untuk tahun ini peserta UMKM yang mengikuti kompetisi ini semakin banyak dan lebih beragam serta kreatif,” kata Dian Siswarini, Sabtu (9/4/2022).

“Melalui ajang Kompetisi Modal Pintar Sisternet 2022 ini, kami berharap dengan modal usaha yang kami berikan, para peserta dapat berani naik kelas level usaha/bisnisnya sehingga ekspansi usahanya dapat lebih berkembang dan membuka peluang mereka untuk go global dengan memasarkan produk hingga ke mancanegara melalui digitalisasi,” pungkas Dian. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait