Pemkab Kepsul Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

Pemda Kepulauan Sula membuka pasar murah di Kecamatan Mangoli Selatan disaksikan Pejabat Setda bersama Kepala Dinas

KEPULAUAN SULA,beritalima.com-Bupati Kepulauan Sula Hendrata Theis yang di wakili Pejabat Sekeretris Daerah. Hi. Umar Umabahi membuka pelaksanaan pasar murah di Desa Buya Kecamatan Mangoli Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda)
Kabupaten Kepulauan Sula
Drs, Hi. Umar Umabaihi di dampingi Nya Mukminah, Anggota DPRD Komisi III Kepsul, Abdul Kadir Sapsuha, Asisten Dua, Arif Umasugi, Kadis Pendidikan Kepsul. Ishak Umamit, Kadis Pora Kepsul, Rahmat Fataruba, Kapala Dinas Kearsipan Perpustakaan, Ihwanudin Umasangaji, Kapala Dinas DP3AKB Kepsul, Ismyati Gay, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Siti Hawa Marasabessy, Kepala Dinas Sosial Kepsul, Rifai Masuku. Kaban Kesbangpol.Hi Amirudin Taralesa,

Kemudian adanya pasar murah di Kecamatan Mangoli Selatan dari empat desa tersebut berjumalah 107 warga mendapat kupon dari panitia pasar murah, dengan hanya membayar Rp 150.000 warga sudah dapat paket pasar murah.

“Sebagaimana kita ketahui bersama pada saat bulan puasa, menjelang hari raya Idul Fitri, seringkali terjadi kenaikan harga barang sehingga hal ini cukup menyulitkan masyarakat terutama saudara-saudara kita yang kurang mampu,” kata Pejabat Setda Kepulauan Sula Hi.Umara Umabaihi.

Menurut Hi Umar, kenaikan harga barang dikarenakan adanya kenaikan permintaan sedangkan disisi yang lain kemungkinan persediaan barang yang ada terbatas atau kurang. “Berdasarkan fenomena tersebut, sehingga Pemkab Kepsul memandang perlu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam meringankan beban hidupnya dengan cara melakukan intervensi kebijakan dalam bentuk dana bantuan harga jual barang kebutuhan masyarakat yang harga jualnya lebih murah dari harga pasar,” ujarnya.

Sementara Pejabat Kapala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kepulauan Sula, Sofiah Sjamlan melalui Kapala bidang, Jailan Sibella mengatakan pasar murah hanya diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan menggunakan kupon yang disebar 4 Desa Kecamatan Mangoli Selatan.

Namun untuk jumlah paket yang akan disebarkan adalah sebanyak 107 paket untuk 4 desa di Kecamatan Mangoli Selatan
terdiri dari satu paket, 15 kg baras, 4 kg gula, 3 kg terigu, 1 rak telur, 2 botol minuman sirup, mantega 3/4 dua buah, dan susu 2 kaleng dengan harga Rp. 150.000.

Paket tersebut memiliki nilai Rp 150.000. “Kami subsidi untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menghadapi hari raya, cukup mengganti Rp 150.000 perpaket,” tuturnya.

. “Dari jumlah itu kita bagi secara proporsional berdasarkan jumlah penduduk yang tidak mampu,” ujarnya.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *