Pemkab Madiun Gelar BST di Desa Sidomulyo

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkab Madiun, Jawa Timur, menggelar Bhakti Sosial Terpadu (BST) di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Jumat 25 November 2022.

Bupati H. Ahmad Dawami didampingi Ketua TP PKK, Ny. Hj. Penta Lianawati, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Erni Hari Wuryanto, Forkopimda dan segenap jajaran OPD turun langsung dalam kegiatan BST.

Cukup banyak kegiatan yang mewarnai BST di Sidomulyo. Diantaranya kegiatan fisik, non fisik maupun pelayanan umum. Karena selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, tujuan BST untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Adapun kegiatan kerja bhakti, berupa pembersihan Rumija (ruang milik jalan) ruas jalan batas Kota Madiun-Desa Krokeh, penebangan pohon dan pembersihan lapangan. Sedangkan kegiatan fisik, yakni merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga setempat.

“Alhamdulillah saya senang sekali pak,” ungkap Mujianah, yang rumahnya direhab.

Menariknya, bupati, perangkat daerah, warga setempat dibantu anggota TNI/Polri secara gotong-royong melaksanakan kegiatan untuk membantu masyarakat kurang mampu ini.

Selain itu juga ada kegiatan non fisik, yaitu bantuan sosial berupa santuan untuk dhuafa, yatim/piatu. Operasi pasar dan bazar, hibah untuk rehab masjid dan bantuan modal usaha mikro, bantuan kursi roda, khitan dan pembagian nasi bungkus di lokasi sholat Jumat.

Sedangkan PKK yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK, Penta, melakukan kunjungan ke Pokja I-IV dan pelayanan Posyandu.

Untuk kegiatan pelayanan umum, berupa pelayanan dasar, KB, poli spesialis dan vaksinasi, pelayanan KTP/KK/akte, pelayanan kesehatan hewan, pemeriksaan VCT, pembayaran pajak kendaraan dan pengurusan NPWP. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait