Pemkab Sampang Targetkan Vaksinasi PMK di Empat Belas Kecamatan Tuntas Dalam Seminggu

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Pemerintah Kabupaten Sampang buktikan komitmennya dalam mempercepat Vaksinasi Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang mulai memprihatinkan dengan menyiapkan sebanyak 2000 Dosis Vaksin.

Setidaknya ada dua Kecamatan yang menjadi target Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkab Sampang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan KP) setempat, dengan rincian Vaksinasi 100 Sapi di Kecamatan Pangarengan dan 100 sapi di Kecamatan Omben.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan KP) Kabupaten Sampang, Ir. Suyono mengatakan ada sebanyak 50 orang petugas yang digerakkan untuk melakukan percepatan Vaksinasi PMK di empat belas Kecamatan.

“2000 Dosis Vaksin PMK tahap pertama ini akan disebarkan luaskan ke 14 Kecamatan se Kabupaten Sampang dengan jumlah tenaga Vaksinator 50 orang,” ujarnya, saat menghadiri Vaksinasi PMK di Desa Ragung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Sabtu (25/06/2022).

Sasaran Vaksinasi ini adalah Sapi yang sehat atau yang tidak sedang terinfeksi PMK. Jika pun pernah terinfeksi, Sapi yang bisa menerima Vaksin adalah Sapi yang sembuh dari PMK minimal 60 hari dihitung sejak kesembuhannya.

“Prioritas dari Vaksin ini adalah sapi yang sehat, kami bersama Tim melakukan pendataan terlebih dahulu sebelum Tim Vaksinasi turun, karena dalam satu botol sekali dibuka harus habis dengan sasaran 100 Sapi,” ungkapnya.

Secara bertahap pihaknya mengaku akan menuntaskan dan memaksimalkan Vaksinasi PMK di empat belas Kecamatan dalam Minggu ini, “Sementara ini kita bertahap Hari ini adalah Kecamatan Pengarengan dan Omben, masing-masing minimal harus 100 Sapi, karena Vaksin PMK ini sekali dibuka harus habis dengan Jumlah 100 Sapi per botol,” tutupnya.(FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait