Puluhan UMKM Ikuti Pelatihan Dasar Mindset Seorang Wirausaha dari Yayasan Aku Mau Kerja

  • Whatsapp

Garut, beritalima.com | Sebanyak 60 UMKM kabupaten Garut selama sehari kemarin mendapatkan Pelatihan dasar Mental Pola Pikir (Mindset) Seorang Wirausaha yang diadakan oleh Yayasan Aku Mau Kerja.

Candra Winata Alamsyah ketua yayasan ini menyebutkan tujuan diberikan pelatihan tersebut guna membangun fundamental bisinis bagi para pengusaha UMKM.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap setelah ini mereka memiliki mental pantang menyerah dalam menejar target omset yang telah ditentukan masing-masing, apalagi sebelumnya beberapa tahun terakhir dalam menjalankan usaha banyak sekali kendala dan rintangan dikala masa pandemi maupun setelahnya,” jelas ketua Yayasan Aku Mau Kerja, Jumat (24/6/2022).

Candra Winata menambahkan bahwa hingga sekarang masih banyak para pelaku usaha belum memiliki tujuan namun hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup saja atau bertahan hidup tetapi tidak mempunyai impian yang besar yang ingin dicapai.

Oleh karenanya Yayasan Aku Mau Kerja dibentuk fokus dalam gerakan penciptaan pelaku usaha baru, peningkatan omset usaha yang akhirnya memiliki dampak penciptaan lapangan pekerjaan, imbuhnya.

“Kami akan terus berkomitmen membantu sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam tumbuh kembangnya kemajuan pelaku usaha,” tukas Candra.

Tampak kegiatan Pelatihan Dasar Mental Pola Pikir (Mindset) Seorang Wirausahadi di Desa Wisata Situ Cangkuan Kabupaten Garut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Garut Dila Nurul Fadilah. S.E. untuk memberikan bantuan semangat kepada para peserta pelatihan dengan memberikan bantuan permodalan kepada para peserta.

“Semoga perhatian dan bantuan dariIbu Dila dapat memotivasi para pelaku usaha untuk lebih semangat dan lebih maju lagi. Di tahap selanjutnya kami juga akan melakukan peatihan lanjutan hingga pendampingan UMKM .” beber ketua Yayasan Aku Mau Kerja ini. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait