Pemkab Situbondo Gencar Lakukan Pemerataan Vaksinasi Ditingkat Pelajar

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memantau vaksinasi di tingkat pelajar. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo memantau pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 untuk para pelajar di dua sekolah. Yakni, SMA Negeri 1 Kapongan dan SMA Negeri 1 Panarukan.

Ini dilakukan untuk memastikan partisipasi pelajar tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dari hasil pemantauan itu, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, partisipasi pelajar cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Tadi saya lihat ada anak SD kelas VI, bahkan juga ada pelajar usia SMP juga datang ke SMA Negeri 1 Panarukan. Tentunya ini yang kita harapkan,” ujarnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, para pelajar di Kota Santri sudah menyadari bahwa vaksinasi Covid-19 itu sangat penting.

“Kami sampaikan ke mereka, bahwa vaksin ini aman dan halal serta sudah teruji secara klinis,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, ada 505 korban meninggal akibat virus Corona. Mayoritas atau 97,83 persen atau 494 di antaranya belum divaksin.

“Maka dari itu, saya berharap agar masyarakat mendukung vaksinasi ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Panarukan, Pujiastutik menerangkan, vaksinasi massal Covid-19 di SMA Negeri 1 Panarukan berlangsung selama dua hari. Per harinya ada 100 pelajar.

“Jumlah siswa-siswi kita sekitar 400, tapi mereka sudah ada yang vaksin di Kodim, Polres dan Puskesmas,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Perwakilan Kodim 0823, serta jajaran OPD di lingkungan Pemkab Situbondo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait