Pemkab Situbondo Gratiskan Rapid test Bagi Pelajar yang Ikut UTBK SBMPTN

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat bertemu dengan para Direktur Rumah Sakit. (Ch/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bagi pelajar di Situbondo yang hendak mengikuti Ujian Tes Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2021, bisa menikmati fasilitas rapid test antigen gratis dari pemerintah daerah setempat.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat konfrensi pers menuturkan, rapid test antigen bisa dinikmati secara gratis di tiga rumah sakit daerah.

Yakni, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdoer Rahem, RSUD Asembagus (wilayah timur) dan RSUD Besuki (wilayah barat).

beritalima.com

Ia menjelaskan bagi pelajar yang hendak memanfaatkan fasilitas ini cukup membawa Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e) dan kartu pendaftaran UTBK sebagai bukti mendaftar ke perguruan tinggi.

Fasilitas gratis ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan. Termasuk juga merupakan tindak lanjut aspirasi atau usulan dari masyarakat Situbondo, utamanya dari kalangan milenial.

beritalima.com

“Kami respon dengan memfasilitasi tes cepat gratis. Silakan mendaftar di salah satu rumah sakit terdekat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Asembagus, drg Sugiyono mengatakan layanan ini sudah dibuka mulai hari ini, Jum’at, 9 April 2021.

“Di rumah sakit kami melayani tes cepat antigen gratis sesuai instruksi Pak Bupati. Khusus di wilayah timur, bisa langsung ke RSUD Asembagus,” ujarnya. (*/Roi/Ch)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait