Pemkab Situbondo Serius Bangun Akses Jalan Menuju Ijen

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Situbondo sangat serius akan membangun infrastruktur jalan tembus menuju Ijen melalui jalur Kayumas kecamatan Arjasa menuju Kampung Pedati Desa Kalisat Kecamatan Ijen Bondowoso Jawa timur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Situbondo Gatot Siswoyo, dalam kunjungannya ke Bondowoso yang didampingi oleh PLT Sekda Bondowoso Karna Suswandi bersama-sama mengecek batas jalan yang akan di bangun di Dusun Pedati baik dari Pemerintah Situbondo maupun Bondowoso.

Menurut Gatot, Pemerintah Situbondo berupaya untuk bisa memberikan akses kapada para wisatawan yang akan berkunjung ke Ijen, menuju tempat wisata yang ada di kecamatan Ijen melalui jalur Kayumas Situbondo.

“Kawah Ijen sudah terkenal di Dunia yang menjadi tempat favorit untuk dikunjungi, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Karena itu kami ingin membuka akses melalui Dusun Pedati ini dengan bekerjasama dengan Pemkab Bondowoso tentunya untuk sama-sama memperbaiki,” tuturnya Selasa (20/02) kepada Wartawan.

Maka dengan diperbaikinya jalur tembus lintas tengah ini, diharapkan bisa memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian warga sekitar yang dilalui alur tersebut.

“Harapan kami kedepannya bisa memperbaiki perekonomian masyarakat Situbondo dan juga Bondowoso disekitar jalan yang dilalui Wisatawan,” ungkapnya.

Menurut Gatot pemerintah kabupaten Situbondo masih harus membangun sekitar 10 Kilometer sampai dibatas Bondowoso yaitu Dusun Pedati.

“Dari 10 kilometer tersebut, bulan depan kita sudah menganggarkan sekitar 7 Miliar diperkirakan bisa membangun jalan sepanjang 7 kilometer dengan lebar 3 meter. Sedangkan untuk sisanya yang 3 kilometer kita anggaran di PAK, maka target 2018 akses tersebut sudah bisa digunakan,” imbuhnya. (*/Rois/Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *