Pemkab Situbondo Terima Penghargaan dari Pemprov Jatim Katagori Pembangunan Daerah Terbaik ke-2

  • Whatsapp
Bupati Situbondo karna suswandi saat menerima penghargaan dari Pemprov Jatim. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo meraih penghargaan pembangunan daerah kabupaten terbaik ke 2 dari Pemprov Jatim, Kamis (13/4/2023).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi pada acara Musrenbang RKPD Jawa Timur di Ballroom ShangrilLa, Surabaya.

Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi Pemprov Jatim kepada pemerintah daerah dalam menyusun dokumen perencanaan pencapaian dan inovasi pemerintah daerah.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan lantaran Pemprov Jatim menilai Pemkab Situbondo berhasil memenuhi tiga indikator. Yakni capaian kinerja makro tahun 2022, kualitas dokumen perencanaan, dan inovasi yang mendukung tematik nasional.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan bentuk kerja keras seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua Pemerintah Kabupaten Situbondo meraih penghargaan pembangunan daerah kabupaten terbaik ke 2 dari Pemprov Jatim,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, penghargaan tersebut terasah luar biasa, karena di tengah keterbatasan kemampuan fiskal Pemkab Situbondo. “Dengan APBD kita yang kecil ini mau tidak mau OPD harus terus berinovasi. Sehingga pembangunan di Kabupaten Situbondo bisa merata,” tegasnya. (*/Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait