Pemkab Sorsel Kembali Gelar Monev Lapangan

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), kembali menggelar rapat monitoring dan evaluasi perkembangan pembangunan fisik di lapangan terkait penyerapan APBD Sorsel tahun anggaran 2017.

Rapan monitoring dan evaluasi lapangan ini melibatkan tim monitoring yang dikoordinir oleh Bappeda Sorsel dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Sorsel yang terdiri dari Bendahara,PPK serta PPTK disetiap OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.
Rapat monitoring tersebut mulai dibuka, sejak rabu 4/10/2017 pekan lalu dan kembali digelar, Senin 9/10/2017 hari ini di ruang rapat Kantor Bupati Sorsel.

Selama rapat monitoring dan evaluasi ini berlangsung, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE dan Wakil Bupati Drs. Marthinus Salamuk selalu dengan setiap hadir untuk mendengarkan laporan dari Bappeda Sorsel dan penjelasan dari OPD teknis.

Bupati Samsudin Anggiluli, SE dalam penjelasannya saat pembukaan rapat monitoring dan evaluasi lapangan pada, Selasa (4/10) pekan lalu, meminta kepada Bappeda untuk memaparkan secara jelas hasil monitoring lapangan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, serta OPD teknis juga harus memberikan penjelasan terkait perkembangan dan kendala yang dihadapi sehubungan dengan jumlah item pekerjaan pembangunan fisik yang ditangani.

Pihaknya juga meminta kepada Kepala Bappeda Sorsel, untuk memaparkan secara jelas seluruh item pekerjaan fisik pembangunan yang dilaksanakan melalui APBD 2017, berdasarkan jumlah item yang ditangani oleh masing-masing OPD.

Sementara Wabup Marthinus Salamuk menghimbau agar Bappeda dan OPD pelaksana kegiatan untuk langsung menjelaskan hasil perkembangan pembangunan fisik di lapangan. Dirinya pun meminta Bappeda bersama tim monitoring untuk langsung menyebutkan jumlah item pekerjaan fisik yang ditangani masing-masing OPD, serta bagaimana perkembangan akhir pekerjaan sampai saat ini.

“Hal ini sangat berdapak langsung terhadap realisasi penyerapan pengelolaan keuangan daerah. Jadi saya minta kita harus serius karena sekarang sudah memasuki tri wulan ke-4,” jelasnya. (Engelberto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *