Pemkot Madiun Lakukan Rapid Tes Terhadap Pedagang di Jalan Merpati

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upaya Pemkot Madiun, Jawa Timur, untuk menekan penyebaran Covid-19, terus dilakukan. Setelah melakukan rapid tes terhadap pedagang di Pasar Besar Kota Madiun (PBM), pasar Kawak, pasar Sleko, pasar Sri Jaya, pasar Sayur, dan pasar Kojo, giliran pedagang di Jalan Merpati, dilakukan rapid tes, Senin 4 Januari 2021.

Dengan penuh kesadaran, puluhan pedagang di pasar tradisionil ini, menjalani rapid tes yang dilakukan oleh dinas terkait.

Sementara itu, untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemkot Madiun telah melakukan penutupan sementara PBM, mulai 3-5 Januari 2021.

“Penutupan sementara dimulai 3 – 5 Januari 2021. Setelah itu, juga dilakukan pembatasam pedagang. Pembatasan pedagang PBM diberlakukan mulai 6 – 8 Januari 2021. Hanya pedagang dari Kota Madiun yang diperbolehkan berjualan dengan menunjukkan hasil rapid tes,” kata Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah, Sabtu 2 Januari 2020, lalu.

Disisi lain, sebanyak 327 orang warga Kota Madiun, dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 29 orang. Kemudian isolasi mandiri 41, dan meninggal dunia 35 orang, dari total yang terkonfirmasi positif sebanyak 432 orang,” terang Noor Aflah, Senin 4 Januari 2021, sore. (Dibyo).

Foto: Yoyok/Istimewa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait