Walikota Madiun, Lantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com-Walikota Madiun, Jawa Timur, melantik 13 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, di GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika, Senin 4 Januari 2021.

Mereka yang dilantik dalam Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru ini yakni, Ruly Dwi Ratnawati sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Suwarno sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Soeko Dwi Handiarto sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, dan Totok Sugiarto sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Berikutnya Sudandi dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Haris Rahmanudin sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sunardi Nurcahyono sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, dan Muntoro Danardono sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Kemudian Agus Musidi dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Tjatoer Wahjoedianto sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satriyo Priyo Handoko sebagai
Kepala Badan Pendapatan Daerah, dr. Denik Wuryani sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Lisnawati sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Selain melantik 13 pejabat pimpinan tinggi, walikota juga melantik pejabat administrator 72 orang, pejabat pengawas 205 orang, dan pejabat kepala Puskesmas 8 orang. Total ada 314 orang pejabat yang dilantik.

Walikota Madiun, H. Maidi, berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar menjadi contoh bagi masyarakat, terutama terkait penerapan pola hidup baru di tengah berdampingan dengan pandemi Covid-19. Ia juga menginginkan agar para pejabat harus penuh inovasi baru untuk menympurnakan kehidupan di masyarakat.

“Harus penuh dengan inovasi, jangan hanya nerimo ing pandum (apa adanya). Pejabat sekarang harus punya inovasi baru yang bisa menyempurnakan kehidupan masyarkat. Agar makin sempurna, pejabat harus melayani bukan dilayani. Amanah yang diberikan akan jadi prioritas,” ucap H. Maidi.

Walikota juga mengucapkan terima kasih atas kinerja yang selama ini ditunjukkan oleh para ASN yang dipimpinnya. Menurutnya, selama ini connecting yang terjalin dalam menyelesaikan program kerja sudah berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan apresiasi yang diberikan kepada Kota Madiun yang didapat baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Connecting antar OPD bagus, indikatornya semua program kerja dan kegiatan berjalan bagus semua on schedule, tepat waktu. Hasil yang kita lakukan cepat, tepat, dan bermanfaat bagi masyarakat. Tandanya banyak penghargaan yang kita terima. Dalam satu tahun ada 35 penghargaan. Ini menandakan Kota Madiun bisa menjalankan aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun Pemprov Jatim,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan ini diantaranya Ketua DPRD Andi Raya, Wakil Walikota Inda Raya, dan Sekda Rusdiyanto. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait