Pemkot Palembang Bakal Manjakan Pecinta Durian

  • Whatsapp

PALEMBANG, BeritaLima – para pecinta raja buah, durian khususnya di Kota Palembang, tidak perlu repot-repot keliling ke sana ke mari untuk menikmati buah tersebut. Palembang, bakal menyiapkan lokasi khusus untuk menyantap kuliner ini.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo, sudah menyiapkan Lorong Basah Night Culinery sebagai wadah pedagang untuk menjual durian berkelas wisata serta ragam kuliner menggugah selera lainnya.

Dijelaskannya, di Lorong Basah, Culinary Night Market, red para pecinta durian dapat menikmati buah tersebut dengan suasana yang berbeda dari kios-kios penjual durian yang selama ini ada di Palembang. Di mana di sana juga para pengunjung dapat menikmati keindahan pasar kuliner yang dibuat sedemikian indahnya.

“Selain durian, ada berbagai macam kuliner yang dapat dinikmati pelancong. Jadi tidak perlu khawatir atau pun berkeliling mencari tempat lain untuk menikmati kuliner khas dari Kota Palembang,” ungkapnya saat soft launching Lorong Basah Night Culinery, Sabtu (10/2) malam.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang. Isnaini Madani. menambahkan, sebelumnya ada 270 calon pedagang yang akan berjualan di Lorong Basah Night Culinery. Namun karena keterbatasan ruang yang hanya sepanjang 180 meter sehingga hanya mampu menampung 100 teman pedagang saja.

“Sebelumnya kita seleksi dulu para pedagang tersebut. Kita seleksi dari ragam kuliner serta cara pengemasannya,” imbuhnya.

Para pedagang tidak boleh mencuci piring atau pun peralatan makan dan masak lainnya. Mereka hany diperkenankan menggunakan peralatan yang sekali pakai dan bisa didaur ulang.

“Soft launching ini bukannya sudah ready semuanya, kita bergerak sambil membenahi apa yang kurang,” katanya lagi.

Selain itu, selama enam bulan kedepan para pedagang tersebut digratiskan biaya retribusinya. Kemudian setelah enam bulan akan dievaluasi dan ditentukan tarifnya secara

“Untuk parkirnya di daerah masjid lama dan kita sudah menambah lampu penerangan dan juga mulai malam ini kita tambah juru parkir. Serta untuk keamanannya kita siagakan Polpp pariwisata,” pungkasnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *