Pemkot Palembang Gelar Upacara Hari OTODA Ke – 20

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Pemerintah Kota Palembang Menggelar Upacara Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke-20. Bertempat di pelataran benteng kuto besak Walikota Palembang bertindak sebagai inspektur upacara, Senin (25/4).
Upacara ini juga diikuti oleh jajaran FKPD dan SKPD Kota Palembang, tokoh masyarakat, Organisasi kepemudaan serta para siswa-siswi Sekolah.
Hari Otonomi daerah kali ini mengusung tema “Memantapkan otonomi daerah menghadapi tantangan masyarakat ekonomi asean (MEA)”.
Dalam amanatnya, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, dengan adanya otonomi daerah maka setiap daerah harus menargetkan kesejahteraan bagi rakyatnya.
“Otonomi daerah diterapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, maka dari itu setiap daerah dituntut untuk mandiri agar mampu bersaing dan menciptakan kesejahteraan bagi rakyatnya, salah satunya melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat serta peningkatan daya saing daerah” ungkap Harnojoyo.
Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan dengan diberlakukannya kebijakan masyarakat ekonomi asean (MEA) saat ini, maka seluruh daerah harus siap menghadapi persaingan global,
“Menghadapi era MEA ini semua daerah harus siap agar Indonesia tidak hanya menjadi penonton, untuk Kota Palembang saya yakin kita mampu bersaing, kita punya sejarah sriwijaya pernah menguasai nusantara bahkan dunia, jadi tidak perlu takut, terbukti saat ini kemajuan ekonomi di Palembang semakin pesat seiring dengan pembangunan berbagai infrastruktur seperti jembatan musi IV dan VI, tambahan ply over, LRT, dan beberapa infrastruktur lainnya yang sangat berdampak positif terhadap kemajuan ekonomi di Palembang” terang Harnojoyo.
( Nn/ Hms )

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *