Pemkot Probolinggo Lantik Sekda Baru

  • Whatsapp

KOTA PROBOLINGGO, beritalima.com – Hari ini senin pemerintah kota (pemkot) melantik sekretaris daerah baru. Berlangsung di gedung Saba bina praja Senin (09/05/2017) pelantikan sekretaris daerah (sekda). Adalah Dr.bambang Agus suwignyo.MM.Kes. dilantik sebagai sekda baru menggantikan Sekda sebelumnya Joni Hariyanto yang memasuki masa purna tugas.

Sebelum di Lantik sekda baru di sumpah sesuai keyakinannya. Di Lantik langsung oleh Walikota Hj.Rukmini.Msi, pelantikan berjalan lancar dan khidmat.

Dalam sambutannya walikota mengatakan, pengangkatan sekda bukanlah sebuah proses yang mudah,

” Pengangkatan sekda bukanlah sebuah proses yang mudah, melainkan perlu pertimbangan dan proses penyaringan seta seleksi matang. Agar dapat terpilih pejabat yang berkualitas, Peran sekda mempunyai peranan penting dan dan merupakan jabatan tertinggi dalam systim kepegawaian pegawai negeri sipil (PNS). Sekda baru di tuntut untuk bekerja sebaik mungkin, maka dengan ini Pemkot telah memiliki sekda baru menggantikan Dr Joni Hariyanto yang sudah mendekati purna tugas.”

” Sebagai walikota saya juga berharap agar sekda baru mampu melaksanakan tugas sebaik mungkin , dan juga segera melakukan reformasi birokrasi, cerdas, ikhlas, dan diharapkan dapat bekerja dengan beberapa pihak. Reformasi birokrasi sebagai syarat utama guna menciptakan pemerintahan yang baik. Tujuan reformasi brokrasi adalah untuk peningkatan kinerja birokrasi .Terancana bertahap di harap pula agar peran sekda baru dapat membantu membangun kota Probolinggo menjadi lebih baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PLT sekda yg telah mengisi kekosongan jabatan sekda selama ini,” tandasnya.

Pasca di Lantik sekda baru kepada awak media menyampaikan, dalam waktu dekat akan segera melakukan kordinasi dengan berbagai instansi di lingkungan Pemkot guna pelaksanaan program jangka pendek,

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan kordinasi dengan berbagai instansi di lingkungan Pemkot guna pelaksanaan program jangka pendek,”pungkasnya. (Anam Junaidi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *