Pemprov dan Kemenag Bengkulu Sinergi Hadapi Covid-19

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Mersyah bersama Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu, Bustasar melakukan pertemuan untuk Coffe Morning, bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (11/6/2020).

Pada pertemuan kali ini, Gubernur Rohidin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu beserta rombongannya.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak untuk kehadirannya. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dan sengaja saya mengajak Bapak/Ibu untuk sarapan bersama pagi ini agar kita bisa berbincang santai,” Ungkap Gubernur.

Beliau juga mengajak Kemenag Bengkulu untuk bersinergi bersama Pemprov Bengkulu dalam menghadapi pandemi Covid-19. Baik itu dalam langkah pembuatan kebijakan yang selaras, maupun juga dibidang pembinaan keagamaan.

“Sebenarnya New Normal ini sendiri ialah masa dimana Masyarakat kita diminta untuk bisa beradaptasi dengan aturan-aturan yang ada. Membiasakan sesuatu hal yang sudah lama dilakukan, seperti mencuci tangan dan menggunakan masker jika berada ditempat umum. Saya sendiri ikut menyadari betapa pentingnya mencuci tangan saat in dan mungkin hal positif yang bisa kita ambil dibalik musibah pandemi ini, kita semua bisa lebih peka akan kesehatan diri sendiri,” Jelas Rohidin.

Sementara itu Kepala Kemenag Bengkulu Bustasar, menyampaikan bahwa beliau siap ikut berdiri bersama Pemprov dalam memutuskan mata rantai covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Bustasar juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemprov Bengkulu untuk bantuan masker yang diberikan langsung oleh Gubernur Rohidin.

“InsyaAllah bantuan ini akan kita sebarkan kepada yang membutuhkan. Dan kita juga akan terus melakukan keselarasan bersama Pemprov Bengkulu dalam mengambil kebijakan guna untuk kebaikan Masyarakat di Provinsi Bengkulu,” ungkap Bustasar.

Diakhir pertemuan, Gubernur Rohidin dan Sekretaris Daerah Hamka Sabri melakukan foto bersama Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu beserta jajarannya. (Nia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait