Pemprov Jatim Berencana Sediakan Air Bersih Layak Minum

  • Whatsapp

Pasuruan,- Pagi hari, seluruh Forpimda Jawa Timur berbondong-bondong mendatangi Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Kamis, 20 Juli 2017 pagi.
Tak hanya itu, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla juga terlihat berada di lokasi tersebut. Kedatangan para pejabat negara tersebut, bertujuan untuk meresmikan berjalannya pembangunan sumber mata air Sarana Penyedia Air Minum (SPAM).
Hal itu, dikatakan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo atau yang biasa disapa Pakde. Ia menilai, perusahaan air tersebut merupakan air yang memiliki kadar yang sangat bagus di banding air minum lainnya.
Bahkan, ujar Pakde, rencananya, PT META yang merupakan mitra kerja Pemprov Jatim dalam hal ini, akan melakukan pipa sepanjang 93 meter.
“Pemprov Jatim dan pihak perusahaan sudah sepakat. Nantinya, fasilitas ini diperuntukkan kepada masyarakat,” ujarnya.
Hal senada, juga ditambahkan oleh Basuki Hadimujono. Menurutnya, sumber mata air itu, sudah ada sejak tahun 1917. “Itu sudah lama sekali keberadaannya. Namun, kita terlambat mengelolanya,” ujar Menteri Pekerjaan Umum itu.
Dirinya berharap, dengan dikelolanya oleh Pemprov Jatim, sumber air tersebut bisa berjalan dan dipergunakan dengan sebaik mungkin. “Semua tanggung jawabnya, kita serahkan ke pihak Pemprov. Nantinya, sumber mata air ini juga diperuntukkan untuk masyarakat, khususnya warga Jawa Timur,” tuturnya.
Dalam kunjungan tersebut, selain dihadiri oleh Gubernur Jatim, berjalannya peresmian pelaksanaan proyek tersebut juga dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan beberapa tokoh masyarakat Jawa Timur lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *