Pemuda Gampong Dayah Panjo Bireuen, Gelar Lomba Hafalan Ke – Agamaan

  • Whatsapp

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com.menyambut Ramadhan 1439 Hijriah, bertepatan malam peringatan Israk Mikraj, Para pemuda Gampong Dayah Panjoe, Kutablang, Bireuen, menggelar lomba hafalan tentang keagamaan, seperti hafalan ayat-ayat pendek, pidato, Hafal Alquran, membaca Qunut, dan beberapa cabang hafalan lainnya, di meunasah Gampong setempat, Sabtu (13/4/18),Malam.

Teungku Imuem Gampong Dayah Panjoe, Tgk Rasyidi, kepada mengatakan, acara kegiatan tersebut digelar oleh pemuda Gampong nya, dirinya menyambut baik serta diberi dukungan penuh oleh perangkat desa baik itu keuchik, Tuha Peut, Tuha Lapan dan dari masyarakat serta Karang Taruna gampong tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada para pemuda Gampong, yang telah melakukan dan ikut peduli dan menggalakkan tentang ke Agamaan. Dengan begini maka generasi kedepan tidak buta tentang keislaman. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi pemuda gampong kami, yang terlibat dalam unsur kepanitiaan,” katanya.

Lomba tersebut yang diperkirakan menghabiskan anggaran Rp13.665.000 terselenggara atas kerjasama semua pihak di gampong “Pesertanya mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs dan tingkat SMA/MA, para pemenangnya juga akan diberikan piala serta uang pembinaan

“Dengan begini, maka para peserta lomba yang pada umumnya anak-anak, mereka akan bertambah semangat sehingga dari kegiatan itu Kita harapkan dapat melahirkan generasi islami,” Pungkas Tgk Imum tersebut. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *