Penampilan Memukau Pentas Seni dan Budaya Peserta Kemah Bhakti SWK

  • Whatsapp
Sofifi (14/07), Pada pelaksanaan Kemah Bhakti Saka Wira Kartika, dimalam harinya dilaksanakan pentas seni dan budaya yang diikuti oleh perwakilan masing-masing kontingen yang menampilkan adat dan budaya daerah masing-masing.
Kegiatan pentas seni dan budaya tersebut disambut antusias para pelajar, dimana sejak sore hari para penampil telah mempersiapkan diri baik latihan hingga berdandan serta menggunakan kostum adat untuk menampilkan penampilan terbaiknya, masing-masing daerah mementaskan berbagai suguhan kesenian adat mulai dari tarian khas daerah, prosesi adat, vocal grup hingga penampilan penyanyi solo yang membawakan lagu-lagu khas dari daerah masing-masing. seolah tidak mau kalah para peserta yang lain selain ikut menyaksikan juga turut memberikan semangat dengan meneriakkan yel-yel maupun sorakan sehingga malam itu suana riuh dan hangat.
Dalam keterangannya Ketua Panitia Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan Kemah Bhakti Saka Wira Kartika ini juga untuk pengembangan kreatifitas dan pengenalan budaya dari berbagai daerah,mengingat para peserta yang berasal dari seluruh Kab/Kota se-Malut sehingga dengan adanya pensi ini dapat memperkaya pengetahuan mereka tentang berbagai budaya dari daerah lain. (Penrem 152)
Autentifikasi Nomor : B/193-PEN/VII/2019
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *