Penandatanganan MoU STAI Babussalam Dengan Polres Kepulauan Sula

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com| Dalam melaksanakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Butuh kerjasama antara Kepolisian dengan masyarakat dan pihak-pihak terkait.

Polres Kepulauan Sula telah melaksanakan kunjungan ke Kampus STAI Babussalam di Desa Pohea, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara, Kamis (23/06/22)

Rombongan dari Polres Kepulauan Sula ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Sula,AKBP Cahyo Widyatmoko didampingi Kabag Ren, AKP Mohtar Saniapon, Kasat Lantas, Iptu Walid Buamona, Kasat Serse, Iptu Abu Zubair Latupono serta Humas Polres, Ipda Masqun Abdukish langsung diterima oleh Ketua STAI Babussalam Sula, Sahrul Takim bersama Wakil Ketua III Amirudin Yakseb, Dekan dan Dosen yang lain.

Ketua STAI Babussalam Sula, Sahrul Takim mengatakan kunjungan dari Polres Kepulauan Sula tidak lain adalah untuk menandatangani nota kesepahaman bersama memorandum of understanding (MoU) antara Polres dengan
Kampus STAI Babussalam dalam perjanjian kerjasama keamanan dan penegakan hukum.

Dalam pertemuan ini, ada beberapa kegiatan yang diantaranya adalah,
1. Penandatanganan MoU Polres Kepulauan Sula dengan STAI Babussalam tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian)

2. Perjanjian kerjasama Polres
Kepulauan Sula dan STAI Babussalam tentang keamanan dan penegakan hukum

Dalam pertemuan ini, Sahrul Takim
merasa terhormat dengan kedatangan rombongan Kapolres Kepulauan Sula

Menurut Sahrul, yang namanya pendidikan itu tidak hanya di dalam kampus saja, tetapi juga di lingkungan masyarakat lainnya guna menggali potensi diri dari Mahasiswa, “Yang namanya mahasiswa juga wajib dan harus bisa bergaul dengan para masyarakat, tidak hanya di dalam ruang kelas di Kampus saja.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko mengatakan kalau Polri itu adalah sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, serta harkamtibmas tidak bisa dengan sendirian. Menurutnya, bekerja Polri harus bekerjasama dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan Perguruan Tinggi.

Maka dengan MoU ini juga sangat perlu dilakukan antara Polri dengan
STAI Babussalam Sula ini, guna menciptkan kerjasama dalam hal ketertiban, keamanan maupun pendidikan serta pengabdian kepada masyarakat.

“MoU ini untuk mengadakan kerjasama antara Polres dengan STAI Babussalam Sula dalam hal ketertiban, keamanan, maupun pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat” jelasnya.[dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait