Penasehat ORJB: Kedepan Bhakti Sosial Semoga Rutin Usai Shalat Jum’at

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Rutin dilaksanakan habis shalat Jum’at bersama komunitas Ojol Resto Jombang Berbagi (ORJB) dalam hal bhakti sosial dengan keliling dan menyalurkan bantuan kepada tukang parkir, tukang becak, tukang pengatur lalu lintas di persimpangan dan temen – temen yang membutuhkan dipinggir jalan.

Demikian hal itu diungkapkan Gus Sentot, selaku penasehat ORJB bersama komunitas usai shalat Jum’at berbagi makanan berupa nasi bungkus kepada orang yang membutuhkan tepatnya di Panti Asuhan Muslimat Sambong Santren Jombang.

Sasaran bakti sosial ORJB selain di panti asuhan, juga diberikan kepada pengamen jalanan, ODGJ dan lain – lain. Donasi dikeluarkan dari saldo donasi 17 Desember 2021 sebesar Rp3.587.450. Dalam rinciannya terhadap donasi yang diterima ialah 457 nasi bungkus, snack/mie 64 pcs, es teh 47 cup, air mineral 6 dus, dan donasi uang Rp500.000.

“Jadi kita keliling dan biasanya diselingi dengan mampir di panti asuhan, barusan kita mampir,” ujar Gus Sentot kepada awak media, Jum’at (24/12/2021).

Ia pun menjelaskan bahwa dirinya selaku penasehat ORJB yang sangat mendukung penuh kegiatan ini.

“Kita berharap dan berdoa semoga kegiatan ini bisa berlangsung rutin dan istiqomah dilakukan oleh temen – temen ORJB untuk membantu masyarakat.

Lanjut Gus sebelum dilakukan bhakti sosial ORJB, melakukan doa bersama, menurutnya setiap kali kumpul selalu ada kas untuk temen – temen yang terkena musibah dan saling membantu.

“Jadi kita berharap dalam komunitas ini bukan sekedar komunitas yang sifatnya rea reo tapi harapan kita yang pertama bermanfaat untuk kekuarga kita dan bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Hal lain diungkapkan Gus Sentot, tidak ada hal lain melainkan hanya sekedar donasi karena sebagai penasehat merupakan suatu hal yang wajar memberikan donasi bersama para donatur lainnya agar kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar.

“Sebagai penasehat ORJB saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada donatur yang telah mensukseskan acara ini,” imbuh Gus yang juga politisi partai Demokrat DPRD Kabupaten Jombang.

Ditambahkan Gus, terua berdoa semoga bagi para donatur diberi kesehatan yang barokah, “Kedepan kami mohon dukungannya kepada temen – temen semua semoga kegiatan ini bisa berlangasung seterusnya dan rutin setelah melaksanakan shalat Jum’at,” pungkasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait