Penderita Lumpuh di Abdya Terima Kursi Roda

  • Whatsapp

ACEH BARAT DAYA Beritalima.com- Tiga Penderita penyakit lumpuh di Gampong Geulangang Bate Kecamatan Lembah Sabi Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima kursi roda dari perangakat Gampong setempat.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah memyalurkan 3 unit kursi roda untuk masyarakat miskin penderita penyakit lumpuh,” kata Keuchik Geulangang Batee, Ismail kepada wartawan Senin (17/7) di Blangpidie.

Ia menambahkan, penyaluran 3 unit kursi roda merupakan bentuk keprihatinan pihak Desa terhadap para penderita penyakit lumpuh selama bertahun-tahun.

“Ini bentuk keprihatian kita dan sudah sewajarnya untuk kita bantu, sebab penyakit yang merek derita sudah bertahun-tahun, apalagi mereka tergolong masyarakatat berekonomi lemah,” imbuhnya.

Menurutnya, ia sudah pernah menyampaikan permohonan terkait kursi roda ke dinas terkait, namun permohonan tersebut juga tidak kunjung diamini.

“Dulu kita sudah pernah menyampaikan permohonan kepada Dinas terkait, bahkan sudah empat kali pergantian kadis, kursi tersebut juga belum diberikan,” katanya.

Mengingat hal itu, Keuchik Gampoeng Gelanggang Batee, Tuha Peut beserta perangkat Gampoeng lainya, menyepakati untuk mengalokasikan anggaran Desa sebesar 7 Juta Rupiah untuk membeli 3 unit kursi roda untuk diberikan kepada Siti Ani (60), Aminah (75) dan M. Ali (80).

Sementara itu, M.Ali menghanturkan ribuan terimakasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, memang sudah lama saya mengiginkan kursi roda, namun baru hari ini saya dapatkan,” demikan singkatnya.

Hadir dalam serah terima tersebut kesempatan tersebut, Kapospol Sub Sektor Lembah Sabil, Taufik Riko, Danposramil Lembah Sabil Bakhtiar dan Tenaga Pendamping Lokal Desa.(Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *