beritalima.com

Pendidikan Akhlak Siswa SD Limas Surabaya di Masa Pandemi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | SD Muhammadiyah 15 (Limas) Surabaya menggelar Webinar Parenting School dengan menampilkan pakar pendidikan Ustadz Munif Chatib, Sabtu (26/9/2020). Kegiatan ini disiarkan lewat YouTube diikuti orangtua seluruh siswa mulai kelas 1 hingga 6.

Plt Kepala SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Ali Shodiqin, mengatakan, lewat parenting online ini paling tidak bisa mengetahui harapan para orangtua dalam proses pembelajaran daring terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Selain itu, kami nanti akan mencari solusi terkait sistem pembelajaran jika tidak ada masukan dari wali murid. Kami akan mengadakan proses pembelajaran yang sesuai keinginan baik dari sekolah maupun orangtua,” tutur Ali.

“Juga, dengan kegiatan ini kami mengadakan evaluasi apa yang perlu diperbaharui dari apa yang sudah kami laksanakan,” imbuhnya.

Dalam parenting online yang baru pertama diadakan ini hadir di antaranya pakar pendidikan anak, yakni Ustadz Munif Chatib. Menurutnya,  kondisi ini merupakan ujian bagi umat manusia di  seluruh dunia.

beritalima.com

“Keadaan ini hendaknya dijadikan pembelajaran, bahwa sebagai makhluk ciptaan Allah SWT harus mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya konstruktif,” kata Munif.

Selain Munif, hadir pula Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung Surabaya, Drs H.Mohammad Maskur. Dia menegaskan, kegiatan parenting sangat penting untuk pendidikan di masa Pandemi Covid-19. 

Dijelaskan, peran orangtua sangat besar dalam pendidikan anak-anak, terutama perihal akhlak. “Melalui kegiatan webinar ini para pendidik memberi pengetahuan tentang akhlak untuk diterapkan pada anak-anak di rumah,” tandasnya. (Ganefo)

Teks Foto: Plt Kepala SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Ali Shodiqin (kanan), dalam kegiatan Webinar Parenting School yang diikuti seluruh wali murid, Sabtu (26/9/2020).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait