Pendidikan Politik Bagi Masyarakat Bojonegoro Dalam Pelaksanaan TMMD Tahun 2016

  • Whatsapp

BOJONEGORO, –     Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2016, yang dilakukan di Desa Deling Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Bojonegoro menggelar Pendidikan Politik bagi masyarakat setempat, Senin (26/9) malam.

Kegiatan yang dikemas dalam Pengajian umum tersebut, dihadiri oleh Danramil 0813/16 Ngambon, Kapten Inf Mas’ ud, Kepala Bakesbangpol Linmas Kabupaten Bojonegoro, Kusbiyanto, Muspika Sekar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tokoh Pemuda dan warga sekitar, bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi tantangan zaman.
“Juga sebagai wahan untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, tangguh dan berkomitmen” ujar Kepala Bakesbangpol Linmas Bojonegoro, Kusbiyanto. Lebih lanjut, dalam sambutannya Kusbiyanto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro guna menumbuhkan peranan masyarakat dalam pembangunan yang berkelanjutan, terutama generasi muda, diharapkan bisa belajar tentang politik dan pemerintahan.
“Dalam berpolitik itu secara santun dan shaleh. Sebab, dengan kesalehan itu kita dapat meningkatkan amal dan saling membantu serta mengamalkan Pancasila sebagai Dasar hukum dalam berpolitik serta berkehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga, kelak mendapatkan Ridho dari Alloh SWT” tandasnya.
Kegiatan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0813 Bojonegoro ini mengusung tema “Membumikan Kesalehan Sosial Sebagai Praktek Pancasila,” untuk mendorong dan meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai bekal dalam membangun daerahnya dan diikuti sekita 700 warga masyarakat Desa Deling, Kecamatan Sekar. (Penrem 082/CPYJ)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *