Pendidikan Politik dan Ekonomi Kader Perempuan Gerindra Jatim

  • Whatsapp
Para perempuan kader Partai Gerindra Jawa Timur bersama pakar politik Suko Widodo usai workshop materi pertama di Hotel Grand Inna Surabaya, Jumat (1/11/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur menggelar workshop bagi 150 kader perempuan Partai Gerindra se-Jawa Timur.

Dengan Tema “Pendidikan Politik Kader Perempuan Dalam Pembangunan Gender di Jatim”, workshop selama 2 hari ini digelar di Hotel Grand Inna Surabaya, Jumat-Sabtu (1-2/11/2019).

Kegiatan yang dibuka Ir.H.Supriyatno, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur yang juga anggota DPR RI ini diikuti pengurus perempuan DPD Partai Gerindra Jatim, Pengurus DPC Perempuan Indonesia Raya (PIRA) se-Jatim, serta 12 mantan caleg Partai Gerindra se-Jatim.

Empat pemateri dipastikan hadir di acara ini. Yang pertama adalah Dr. Suko Widodo Drs. M.Si dari Universitas Airlangga Surabaya. Dia memberikan paparan sekaligus masukan untuk kesuksesan kader perempuan Partai Gerindra dalam pencalegkan akan datang.

Selain Suko, pemateri berikutnya Dra. Tri Lestari MM dari Kopwan, yang menyampaikan tentang “Inovasi dan Kiat-Kiat Sukses Usaha Dalam Proses Kesetaraan Gender”.

Kemudian, Wiwik Anggraini CPC CHT dengan materi “Talk Therapy Dalam Komunikasi Politik”, dan dilanjut oleh Diyana Uyudh Agustine, Owner Republik Coffee Wonosalam Jombang dengan materi “Kiat memulai bisnis kopi, Praktek Barista, Praktek Latte art, Kopi Susu Kekinian”.

Drg. Handari Yektiwi Alchosih M.Kes selaku Ketua Panitia acara ini mengatakan, materi workshop khusus untuk kader perempuan Partai Gerindra di Jawa Timur ini bukan hanya soal politik, tapi juga tentang peningkatan ekonomi.

Kegiatan ini dengan tujuan untuk menjaga kaderisasi supaya terus berjalan, meski dalam Pileg 2018 kemarin sebanyak 12 caleg perempuan Partai Gerindra Jawa Timur tak seorang pun yang lolos.

“Secara umum tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga kesetiaan dan loyalitas mereka pada Partai Gerindra, dan meningkatkan SDM mereka baik di bidang politik maupun ekonomi,” kata Handari dengan didampingi Ketua OC, Hj.Juli Nurani SH MH.

“Harapan kami, mereka tetap setia, loyal dan semangat untuk persiapan Pileg mendatang, terlebih tahun depan ada Pilkada. Intinya, kami ingin para perempuan pengurus DPC-DPC ini harus tetap semangat bekerja sebagai kader partai,” tandas Handari yang juga sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jatim ini.

Sementara itu Suko Widodo mengatakan, yakin bahwa kader-kader perempuan Partai Gerindra Jawa Timur ini pada Pileg mendatang akan menuai sukses, jika dalam 5 tahun kedepan terus eksis dan semangat mengabdi pada masyarakat.

Dalam kegiatan ini Suko menangkap potensi kader-kader perempuan ini. Potensi yang dimaksud, kemauan belajar ilmiah pada diri mereka. “Saya yakin Pileg mendatang akan lolos bila dalam 5 tahun kedepan mereka tetap eksis, tidak hanya menjelang Pileg saja,” pesan Suko. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *