Penegasan Danrem Tidak Ada Operasi Militer, Jangan Terjebak Propraganda Teroris

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J. O Sembiring sampaikan apresiasi terhadap masyarakat di wilayah Nduga yang ikut terlibat membantu aparat, dalam rangka memberantas kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Hal ini disampaikan Sembiring dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Pelayanan Mimika Papua Tengah terkait penangkapan satu anggota KKB, Senin (10/4/2023) Siang.

“Kami seluruh jajaran TNI-Polri sampaikan Apresiasi dan rasa terimakasih kepada Masyarakat khususnya Nduga kompleks, perbatasan di Kuyawage, Puncak, Agats(Asmat) , yang sudah semakin berani menyampaikan terkait dengan keberadaan kelompok kriminal bersenjata yang merupakan pelaku teror ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga terus mengimbau kepada masyarakat agar mau dan berani melaporkan apabila diduga ada kelompok kriminal ini di wilayah mereka, dan jangan takut untuk menolak mereka.

Selain itu, Sembiring mengatakan bahwa kelompok kriminal bersenjata ini adalah kelompok yang menghambat pembangunan di Papua.

“Keberadaan kelompok ini menghambat pembangunan kita di Papua, mereka adalah musuh bersama. Seperti perintah yang disampaikan Presiden Jokowi untuk mewujudkan perdamaian, kedamaian di tanah Papua dan dukung penuh pembangunan yang dilakukan pemerintah di Papua. Kami jajaranTNI-Polri dan semua stakehokder yang ada bekerja berusaha mewujudkan semua itu, ” imbuhnya.

Brigjen Sembiring menyampaikan kepada Kelompok kriminal bersenjata, untuk segera menyerahkan diri untuk mempertangunggjawabkan perbuatan mereka kepada masyarakat.

(Timika/lasatya)

beritalima.com

Pos terkait