Penemuan Bayi Depan Pintu, Bikin Kaget Pemilik Rumah

  • Whatsapp
Bayi yang ditemukan didepan pintu rumah warga Kencong (beritalima.com/istimewa)
Bayi yang ditemukan didepan pintu rumah warga Kencong (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Penemuan bayi di depan pintu, membikin kaget pemilik rumah Endang Susilowati asal Desa/Kecamatan Kencong.

Mengapa tidak, awalnya dia tidak memiliki firasat apapun dengan kejadian ini. Tiba-tiba dia mendengar tangis bayi didepan rumahnya, sekitar pukul 18.45 WIB.

Bacaan Lainnya

Merasa penasaran, Endang kemudian mencari suara tersebut. “Saya buka pintu, ada bayi laki-laki ditaruh di lantai rumah,” katanya, Kamis malam (20/1/2022).

Endang mengaku, sebelumnya ada orang bertanya nama seseorang kepada dirinya, namun dia tidak mengenal nama yang dimaksud.

“Saya tidak mengenalnya, dan lalu lelaki naik motor berlalu pergi. Tak selang beberapa saat, saya mendengar ada tangisan bayi,” akunya.

Sontak saja, penemuan bayi depan pintu rumahnya, membuat Endang merasa kaget. Lalu dia memberitahukan penemuan bayi tersebut ke tetangganya.

Pengakuannya, bayi mungil tersebut masih lengkap dengan ari-arinya. Diperkirakan, bayi laki-laki tersebut berumur satu hari.

“Akhirnya warga banyak yang datang, juga Polisi. Lalu Bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Desa Cakru,” Imbuhnya.

Dari penemuan bayi tak berdosa tersebut, pihak kepolisian masih mencari informasi, siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

Pihak medis Puskesmas Desa Cakru, hingga saat ini masih melakukan observasi perihal bayi mungil tersebut. Dimana kondisi bayi yang dibuang, tampak sehat dan bugar.

“Bayi ini umur 1 harian, dan saat ditemukan ada tali pusar masih melekat,” ucap salah satu bidan Desa Cakru. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait