Penerbangan Perdana Batik Air Rute Timika – Jayapura

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Maskapai Batik Air kembali membuka rute baru yakni Timika – Jayapura dan Jayapura – Timika setelah sebelumnya Batik Air melayani Timika – Jakarta dan Timika – Makasar, Jumat (6/12).

Untuk mengakomodir rute baru ini, Batik Air menggunakan armada Airbus A320 yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi dengan durasi penerbangan kurang lebih 45 menit.

Rute Timika – Jayapura akan tersedia setiap hari, baik untuk rute keberangkatan dan kepulangan (PP).

Nantinya, Batik Air akan terbang dari Terminal VIP Bandara Mozes Kilangin setiap hari pukul 07.15 WIT dan tiba di Bandara Jayapura pada pukul 08.15 WIT. Sementara, penerbangan sebaliknya Jayapura – Timika berangkat pukul 09.00 dan tiba di Timika pukul 10.00 WIT.

Imran Manager Batik Air Cabang Timika saat ditemui usai prosesi penerbangan perdana di Flop Bandara Mozes Kilangin, mengatakan, untuk penerbangan pertama ini sudah lumayan yang ambil ada 48 penumpang. Mungkin, karena masih baru dan banyak yang belum tahu tapi dengan jumlah itu sudah lumayan untuk melayani ke Jayapura.

“Kalau untuk kapasitas pesawat untuk ekonomi 144 penunpang dan bisnis 12 penumpang. Rute baru ini merupakan komitmen Batik Air untuk setiap tamu, masyarakat atau pebisnis yang ingin ke Jayapura atau ke rute lain yang dilayani Batik Air,” jelas Imran.

Imran berharap, hadirnya rute baru Timika – Jayapura mampu memberikan pilihan baru bagi warga Timika untuk memilih. Tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan terus menambah rute baru lagi, demi memberikan pilihan beragam bagi masyarakat agar bisa terbang dengan aman, efisien dan hemat.

“Untuk harganya Timika – Jayapura Rp805 ribu, tapi sebelumnya ada promo Rp700 ribu tapi sudah habis. Namun, harga 805 ribu juga masih sangat terjangkau kami berikan karena Batik Air adalah maskapai full service,” ungkapnya.

Sementara, Ambar Suyoko Kepala UPBU Mozes Kilangin mengatakan, Pihak operator Batik Air harus melakukan sosialisasi ke masyarakat sehingga masyarakat tahu bahwa Batik Air telah membuka rute Timika – Jayapura – Timika setiap hari sebagai pilihan masyarakat.

Lanjutnya, masyarakat diberi pilihan tiga maskapai yakni Batik Air, Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air .

“Dalam menyambut natal dan tahun baru ini pergerakan penumpang akan tumbuh sehingga masyarakat diberi beberapa pilihan alternatif untuk operator penerbangan,” kata Ambar.

Selain Timika – Jayapura, nanti tanggal 12 Desember 2019 Wings Air juga akan hadir dan akan membuka rute Timika – Nabire, Timika – Tual dan Timika – Wamena.

Dan tanggal 18 Desember 2019 juga akan ada penerbangan perdana baru rute Denpasar -Timika – Denpasar oleh Citilink.

“Jadi kedepan bandara ini akan semakin ramai, bandar udara yang dibangun oleh pemerintah akan semakin bermanfaat jadi masyarakat yang diuntungkan dengan banyaknya operator penerbangan sehingga para operator ini berkompetisi dalam tarif sehingga memberi keuntungan untuk masyarakat,” ungkapnya.

(Lasatia/Timika)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *