Pengarahan Pangdam V/Brawijaya Pada Acara Pelepasan Mahasiswa STTP Malang

  • Whatsapp

Pengarahan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana. S.Ip pada acara Kuliah Umum dan Pelepasan Mahasiswa STPP (Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian) Malang Pendampingan Upsus Panjale (Upaya Khusus Padi Jagung dan Kedelai) dan Siwab (Sapi Induk Wajib Bunting) Propensi Jawa Timur Tahun 2017 sebanyak 320 Mahasiswa bertempat di Sasana Giri Sabha Ir.H.Syamsuddin Abbas STPP Malang Ds.Randuagung Kec.Singosari Kab.Malang. Rabu 1/3/2017.

STPP yang mempunya putra putri terbaik dari seluruh propinsi di Indoneaia yang siapa bekerja dilapangan dan siap menjadi pendamping dalam mendukung program pemerintah guna peningkatan swasembada pangan yang bekerja sama dengan pihak TNI serta siap mendampingi para Babinsa kini dilepas oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal I Made Sukadana S.ip, ikut mendampingi selain Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono. S.sos.,MM juga Kepala Staf Kodim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Mayor Inf Bambang.

Dalam pengarahannya Pangdam V Brawijaya menyampaikan tentang perlunya kita mendukung dalam peningkatan swasembada pangan di terkait tugas para Taruna bahwa pertumbuhan penduduk dunia dalam 6 tahun bertambah 1 Milyar dan pada 2011 menemui titik kritis sehingga berpengaruh terhadap ketersediaan pangan. Prediksi Tahun 2039 bahwa 11,6 Milyar penduduk dunia dengan rincian 9,2 Milyar jiwa di daerah Non equator sehingga menimbulkan konflik terhadap pangan, air dan energi,
Secara geografis dan kesuburan tanah Indonesia adalah berkah dan semua Negara ingin menguasai Sumber Daya Alam Indonesia.

Selain memberikan wawasan tantang peningkatan ketahanan pangan, Pangdam V Brawijaya juga memberikan Wawasan kebangsaan tentang NKRI harga mati, TNI adalah benteng terakhir NKRI merupakan bermacam macam suku dan merupakan cerminan Bangsa Indonesia yang bertugas mempertahankan NKRI. Tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *