Pengembangan Smart City, Pemkot Palembang Jalin Kerjasama Dengan USA

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Walikota Palembang H. Harnojoyo menerima langsung kunjungan kerja the Consulate of the United States of America di ruang Rapat I Walikota Palembang, Rabu (20/9).

Kehadiran mereka dalam rangka Membahas kerja sama program smart city dengan Pemerintah Kota Palembang. Dalam paparannya, Konjen Amerika untuk Indonesia Juha P Salin mengungkapkan kehadirannya untuk menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang terkait pengembangan smart city.

“Palembang merupakan kota yang sangat pesat pembangunannya, sudah selayaknya memiliki smart city yang canggih, kami ingin mengajak Pemerintah Kota Palembang untuk bekerjasama terkait smart city ini, sudah ada konsultan yang kami pilih untuk melakukan pengembangan smart city disini, dan kita akan siapkan dana hibah untuk Pemerintah Kota Palembang ” Ungkap Juga P Salin.

Walikota Palembang H. Harnojoyo menyambut baik kerjasama yang ditawarkan tersebut, dirinya mengungkapkan saat ini Pemerintah Kota tengah membangun konsep smart city berupa command center.

“Terkait smart city, saat ini Pemerintah Kota Palembang sedang membangun command center yang terintegrasi langsung dengan kepolisian sebagai salah satu konsep smart city yang kami kembangkan, dengan kerjasama ini tentu akan lebih baik lagi, akan membuat yang sudah ada menjadi lebih sempurna” Ungkap Harnojoyo.

Semantara itu Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang Haris menjelaskan, Sesuai hasil keputusan pertemuan tersebut, akan ada pertemuan lanjutan pada Bulan oktober mendatang, bersama konsultan dan tim dari Pemerintah Kota Palembang untuk membahas masalah teknis.

“Sesuai kesepakatan dan perintah langsung pak Walikota, kita akan gerak cepat, tidak perlu menunggu waktu lama, oktober akan kembali bertemu dengan konsultan untuk merumuskan strategi mana yang akan menjadi prioritas” Ujar Haris.

( Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *