Pengembangan UT di Wajo Siap Dibantu dan Difasilitasi Bupati Amran Mahmud

  • Whatsapp

WAJO. Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, siap membantu dan memfasilitasi pengembangan Universitas Terbuka (UT) di wilayah kerjanya.

Bantuan yang diberikan termasuk mendorong dan memotivasi ASN Wajo lanjut studi S1, S2, dan S3 pada program studi yang ditawarkan UT.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Wajo Amran Mahmud saat menerima silaturrahim Direktur UT Makassar Drs.Hasanuddin, M.Si, didampingi, Prof Dr H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, dan Pengurus Pokjar UT di Wajo, Rabu siang 15 Desember 2021 di Kantor Bupati Wajo di Kota Sengkang.

Dijelaskan, dengan ciri khas UT kampus terbuka dengan kuliah kapan dan dimana saja maka para ASN dapat mengikuti kuliah tanpa meninggalkan daerah tempat tugasnya, tegas
Wakil Bupati Wajo periode 2009–2014 ini.

Walaupun dengan kemudahan yang dimiliki UT, tetapi kualitas dalam proses pembelajaran harus tetap dikedepankan dan diperhatikan, kata pria kelahiran Wajo 11 April 1970 ini.

Direktur UT Makassar Drs.Hasanuddin, M.Si, pada kesempatan itu melaporkan kalau saat ini ada sekitar 300 mahasiswa UT yang ada di Wajo.

Kesempatan itu sekaligus mengundang Bupati Wajo menghadiri Wisuda UT Makassar pada 25 Januari 2021 di Makassar sekaligus menandatangani kerjasama MoU antara Bupati Wajo dan Rektor UT.

UT selaku PTN ke-45 sudah banyak yang kenal di Wajo dan pada dua tiga tahun terakhir ini terus melakukan pembenahan untuk mengajak lebih banyak lagi orang Wajo memilih kuliah di UT.

Pembenahan itu dilakukan agar UT semakin dikenal lebih jauh di masyarakat Wajo. Selama ini UT sangat identik dengan kampus para guru guru.

Kedatangan silaturrahin dengan Bupati Wajo sekaligus berharap dapat membantu lebih memperkenalkan dan memasyarakatkan UT di Wajo.

Kalau selama ini UT identik dengan kampus guru guru, maka ke depan ini akan bergeser menjadi kampus semua kalangan dan kampus generasi milenial, tandas pria kelahiran Pompanua Bone ini.

Pada masa lalu ada kesan yang mengatakan kuliah di UT susah lulus dan ujian terus. Kesan demikian yang akan terus dikikis dan melakukan peningkatan kualitas pelayanan dan pendampingan mahasiswa dalam pembelajaran.

UT akan siap mensupport daerah Wajo dalam meningkatkan tingkat Angka Partisipasi Kasar (APK). Karena semakin tinggi APK berarti semakin banyak anak usia sekolah yang bersekolah di suatu jenjang pendidikan pada suatu wilayah, ungkap sarjana Sastra Unhas ini.

Dijelaskan juga UT mengelola jenjang prodi S1, S2, dan S3 dengan empat fakultas. UT saat ini sedang membangun kampus baru di Simpang Lima sekitar jalan masuk Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Empat fakultas yang dikelola itu yakni; Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Membuka program pascasarjana magister sejak 2004 dan sejak 2019 membuka program S3 untuk prodi Doktor Ilmu Administrasi Publik dan Doktor Ilmu Manajemen.

Adapun program S2 yang dikelola UT adalah; Magister Administrasi Publik; Magister Manajemen Keuangan; Magister Manajemen Pemasaran, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Perikanan, Magister Studi Lingkungan.

Magister Pendidikan Bahasa Inggeris, Magister Pendidikan Matematika, Magister Pendidikan Dasar, Magister Manajemen Pendidikan.

Pada acara silaturrahim itu Bupati Wajo didampingi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wajo diwakili Kabid PAUD dan PNF, Alamsyah, S.Pd, MM dan Kabag Kesra diwakili, Kasubag Bina Mental Spritual, Hasriadi, SS.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait