Berikan Bantuan, Agus Dono Minta Pemerintah Lakukan Relokasi Korban Semeru

  • Whatsapp

MALANG, Beritalima.com|
Wakil ketua DPD partai Demokrat Jatim, DR Drs Agus Dono Wibawanto MHum, menyatakan keprihatinannya terhadap para korban erupsi gunung Semeru. Anggota DPRD provinsi Jatim ini memberikan bantuan kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru tersebut.

“Kami datang langsung ke lokasi dengan diantar oleh temen-temen PMI kecamatan Ampil Gading Kabupaten Malang. Kita datang lewat sisi kabupaten Malang, saya menyaksikan nyata sekali bahwa mereka hampir keseluruhan masyarakat disitu yang kehilangan tempat tinggal. Kita datang ke pos pengungsian di mana rata-rata tempat tinggal sudah tidak bisa di huni lagi.
Harapan saya pemerintah provinsi dan kabupaten Lumajang segera menentukan titik relokasi dan membantu pembangunan rumah bagi yang sudah gak punya rumah,” pintah anggota komisi B tersebut.

Agus Dono menegaskan, yang paling utama kedepannya adalah bantuan lebih baik diwujudkan dalam bentuk bahan-bahan bangunan.

“Dan dalam pelaksanaan peninjauan kegiatan kemaren, kita membawa bantal, tikar, sarung, makanan buat anak-anak kecil, pakaian dalam buat anak-anak dan orang dewasa, serta berbagi uang saku buat anak-anak, serta kebutuhan pokok yang lain,” terang pengusaha Donkopi ini.

Lelaki tampan yang rendah hati ini menambahkan, bahwa
pemberian kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru tersebut, tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan penderitaan mereka. Namun, Agus Dono berharap bahwa apa yang dilakukannya ini mampu meringankan beban penderitaan mereka.

“Memang yang kami bawa tidak menyelesaikan masalah. Namun paling tidak kita mau berbagi kepada saudara-saudara kita yang kena musibah erupsi gunung Semeru. Semoga semua dalam keadaan sehat dan segera mendapat perhatian lebih dari pemerintah, dan masyarakat yang akan membantu membangun rumah warga yang berdampak,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait