Penggiat Anti Narkoba Buket Meutuah Dilantik BNNK Langsa

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa Lantik penggiat anti narkoba Gampong Buket Metuah dan sosialisasi P4GN di Meunasah Desa setempat, Rabu (26/02).

Pelantikan ini langsung di lakukan oleh Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Navri Yulenny, SH, MH.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Diseminasi informasi P4GN melalui Insert Konten kepada Aparatur Gampong dan Masyarakat Gampong Buket Meutuah Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa”, kata Kepala BNNK Langsa AKBP Navri Yulenny, SH,MH.

Kemudian, dirinya berterimakasih pada Geuchiek, Tuha peut dan tuha delapan serta warga masyarakat yang yang sudah menciptakan Qanun Gampong Buket Meutuah No. 4 Tahun 2019, tentang Upaya Pencegahan terhadap Penyalahgunaan Narkoba. Sehingga upaya pelaksanaan Gampong Bersinar (bersih narkoba) terwujud.

Upaya implementasi diantaranya adanya Regulasi, Pengalokasian Dana Gampong untuk pelaksanaan P4GN, terbentuknya Penggiat Anti Narkoba, Pelaksanaan Diseminasi Informasi P4GN Baik melalui tatap muka maupun Media Lainnya.

Selain itu, pemahaman Jenis – jenis Narkoba dan Penggolongannya serta sanksi hukum terhadap Penyalahgunaan Narkoba sesuai amanah Undang – Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kita juga harus memahami peran, fungsi dan tugas Penggiat Anti Narkoba agar pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN dapat berjalan secara baik”, harap Navri.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Geuchik Gp. Buket meutuah, Yasir, yang di ikuti 35 peserta dari unsur aparatur Gampong dan tokoh masyarakat. Turut di hadiri Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua tuha peut dan ketua tuha Delapan. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait