Penghargaan Zero Accident dari Gurbenur Jatim Diterima RSUD Dr. Soegiri Lamongan

  • Whatsapp

LAMONGAN,beritalima-.Peringatan Hari K3 tahun 2018 ini merupakan tahun keempat bagi bangsa Indonesia secara terus menerus berjuang, berperan aktif dan bekerja secara kolektif dalam mewujudkan “Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2020”. Sedangkan tema pokok Bulan K3 2018 ini adalah “Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kita Bentuk Bangsa yang Berkarakter.”

“Program pembangunan tersebut harus didukung oleh penerapan K3 agar pelaksanaannya jangan sampai menimbulkan kecelakaan dan penyakit akibat kerja,”

Kementerian Ketenagakerjaan sebagai leading sector atau pemegang kebijakan nasional tentang K3, sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan K3. Pemeri
ntah, pemerintah daerah, lembaga, masyarakat industri berkewajiban untuk berperan aktif sesuai fungsi dan kewenangan masing-masing untuk terus menerus melakukan berbagai upaya dibidang K3.

Menaker RI didampingi Gubernur Jatim menyerahkan beberapa penghargaan kepada 10 bupati/walikota kategori Pembina K3 terbaik tingkat provinsi Jatim, perusahaan kategori zero accident, Sistem Manajemen K3/SMK3 dan program pencegahan penanggulangan/P2 HIV tingkat Prov Jatim, Jumat (12/01/2018) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Penghargaan Zero Accident dari Gurbenur Jawa Timur kembali diterima RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Ini merupakan penghargaan ke enam sejak tahun 2010-2017 atas prestasinya dalam melaksanakan Program Keselamatan Kerja (K3) Sehingga mencapai 8.188.969 Jam Kerja orang tanpa kecelakaan kerja (Zero Accident) Terhitung sejak (1 Januari 2010 s/d 31 Oktober 2017). Penganugerahan Gelar Ketenagakerjaan 2018 bersamaan Upacara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di Provinsi Jawa Timur serta Penyerahan Penghargaan Pembina K3 Kepada Bupati/Wali Kota, Penghargaan Zero Acciden (Kecelakaan Nihil, Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK 3) Serta Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/Aids (P2 HIV / Aids) kepada perusahaan Tahun 2018
RSUD Dr. Soegiri Lamongan termasuk salah satu penerima Zero Accident Award bersama 144 perusahaan lainnya di Jawa Timur yang terdiri dari 116 perusahaan besar, 21 perusahaan menengah dan 7 perusahaan kecil. RSUD Dr. Soegiri Lamongan diikutsertakan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Lamlongan dalam rangka Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan Kerja RSUD Dr. Soegiri.

Dalam kesempatan ini Menaker Hanif menghimbau, mengajak, dan mendorong agar semua Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, para Cendikiawan, Perguruan Tinggi, organisasi profesi, asosiasi, pimpinan perusahaan, pekerja, masyarakat lain-lainnya, melakukan upaya-upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungannya masing-masing. Sehingga budaya K3 benar-benar terwujud disetiap tempat kerja dan masyarakat umum di seluruh tanah air.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka bulan K3 nasional tahun 2018 diantaranya penyerahan penghargaan Pembina K3 kepada bupati/walikota. Penghargaan Zero Accident ) Kecelakaan Nihil), penerapan sistem manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) serta program pencegahan dan penanggulangan HIV.(hms/rdi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *