Polda Jatim Amankan dan Periksa 3 Pembuat Film Guru Tugas Asal Madura

  • Whatsapp

SURABAYA|Beritalima.com| TIM Subdit V Siber, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, mengamankan dan memeriksa tiga konten kreator pembuat film pendek adangan Guru Tugas yang diduga bernuansa asusila.

Dalam hal menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto telah mengamankan dan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada tiga orang konten kreator yang yakni berinisial S, Y dan A.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya menurut Kombes Pol Dirmanto kepada Media mengungkapkan bahwa Polda Jatim melakukan respon terhadap adegan video pendek diduga yang bernuansa asusila itu dinilai memancing reaksi para tokoh agama dan Meresahkan masyarakat Madura.

“Lalu kami menerbitkan laporan Polisi Model B, Nomor 236/2024 SPKT Polda Jawa Timur. Atas unggahan akun YouTube bernama Akeloy Production dengan judul Guru Tugas,”
jelas pada Rabu (08/05/2024) malam.

Selain itu juga menurut Kombes pol Dirmanto bahwa tanyagan video pendek produk akeloy itu juga mendapat banyak kecaman dari berbagai tokoh masyarakat baik itu dari NU Madura Raya, Dai Madura, Kyai dan Ulama Madura yang tergabung dalam Auma.

“Untuk pembuatan filmnya itu juga menggambarkan adegan di sebuah pondok pesantren, di wilayah Bangkalan. Secara singkatnya ada guru tugas dari Jember, yang ditugaskan di wilayah Bangkalan. Pada saat melakukan tugas, yang bersangkutan melakukan pelecehan seksual, atau pemerkosaan terhadap santrinya, ini adegan yang ada di dalam video guru tugas 1 dan guru tugas 2,”singkatnya.

” Untuk mendalaminya kasus ini kami masih mau melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk itu mohon menunggu kabar selanjutnya,”tutupnya.(TIM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait