Pengibaran Bendera Merah Putih 2017 Sorsel Berlangsung Hikmat

  • Whatsapp

TEMINBUAN, Berita lima.com – Upacara Detik Detik Proklamasi Dan Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2017 Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Provinsi Papua Barat berlangsung hikmat dan lancar.bertempat dihalaman Kantor Bupati Sesna Teminabuan.(17/08) Pagi tadi.

Upacara Detik Detik Proklamasi Dan Pengibaran Bendera Merah Putih Tahun 2015 Sorong Selatan kali ini di koordinir Jajaran Polres Sorsel Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, selaku Perwira Upacara Kompol Warsum A. Rofik dan Komandan Upacara dipercayakan kepada IPDA Henryanto T. S.T.K.

Sementara itu bertugas sebagai komandan pasukan pengibar bendera tahun 2017 dipercayakan kepada Bripka Piet Dimara.Petugas lainya selaku penggerek bendera 3 siswa SMA Negeri 1 Teminabuan diantaranya Edison Smur,Salis Mani Onim,dan Thomas Kaitau.

Mendapat kehormatan untuk membawa bendera dalam Upacara Pengibaran Bendera ditahun ini adalah Yuliance Dedaida siswi SMA Negeri 1 Teminabuan sementara itu Pembawa Bendera Saat Obade ditugaskan kepada Lusitania Angelica Bernard yang juga merupakan siswi dari SMA Negeri 1 Teminabuan.

Pembacaan Detik Detik Proklamasi Dibacakan Oleh ketua DPRD Sorong Selatan Jevries N Kewetare,SP,Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Selatan Hengki Gogoba,S.Sos,MA.
Dalam Sambutanya Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE mengajak segenap komponen Masyarakat Sorsel untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan mewujudkan visi misi pembangunan daerah.

Disamping itu, dirinya juga mengajak segenap masyarakat komponen bangsa agar bersama-sama membangun pondasi kultural yang kuat. Dengan demikian dapat terciptapersatuan dan berdiri gagah untuk menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks, serta semakin ekstrim dan berubah dengan sangat cepat. Disampaikan bahwa hanya bangsa yang cepatlah yang akan memenangi persaingan global.

Pihaknya berkeinginan supaya seluruh rakyat bisa merasakan manfaat pembangunan. Baik itu sebagai petani, nelayan, buruh, ulama, pedagang pasar, tokoh agama, guru, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, Pers, budayawan, mahasiswa dan lainnya bisa bergerak bersama, maju bersama dan sejahtera bersama.

Maka itu ditegaskan bahwa pembangunan yang dijalankan bersama bukan hanya untuk yang tinggal di kota teapi untuk seluruh anak bangsa.Baik yang tinggal di pedesaan/ kampung, daerah-daerah pinggiran, pulau-pulau terdepan, maupun kawasan perbatasan.
“Kita harus ingat bahwa membangun indonesia adalah membangun manusia indonesia. Termasuk yang ada di kabupaten sorong selatan. Untuk itulah pemerintah kabupaten sorong selatan berupaya mewujudkan masyarakat sorong selatan yang sehat, cerdas, unggul,sejahtera dan berkeadilan gender,” ungkapnya.

Hadir dalam upacara HUT RI di Kabupaten Sorsel, Wakil Bupati Drs. Marthinus Salamuk, Sekda Dance Yulian Flassy, SE.M.Si, Kapolres Sorsel yang diwakili Waka Polres Kompol Bidik Risaladi, SH, Anggota DPRD Provinsi Papua Barat, TNI-Polri, Pimpinan OPD dan PNS di Lingkungan Pemkab Sorsel, Anggota DPRD Sorsel, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat, Pimpinan BUMN-BUMD, para pelajar dan masyarakat Sorsel lainnya.
Dipenghujung acara ditutup dengan Pembacaan Doa yang dibawakan Oleh Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Sorong Selatan D.M Syaranamual,MPd..

Semntara itu dalam upacara Obade Penurunan bendera disore harinya Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk bertindak selaku Inpektur Upacara,selaku Komandan Upacara IPDA Tabaga Agustinus, Perwira Upacara ,Kompol Muhammad Nur,dan Kamandan Paskibra AIPTU Marthen Pikey. (Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *