Pengobatan Gratis Timkes SATGAS TMMD kE-105 KODIM 1710/MIMIKA Diapresiasi Warga

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Aksi pengobatan gratis Tim Kesehatan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimka, mendapatkan apresiasi warga Kampung Mandiri Jaya pada umumnya.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika yang sudah berjalan tiga hari, juga diisi aksi-aksi kegiatan non fisik setiap harinya seperti melaksakan pengobatan gratis kepada masyarakat. Aksi kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama Tim Keslap Rumkitban Timika yang tergabung dalam Satgas TMMD bidang Kesehatan, dilaksanakan dengan cara standbye di Posko TMMD menunggu warga yang mengeluh sakit maupun yang akan mengecek kesehatannya saja,” Jumat (12/07/2019).
Kegiatan positif ini disambut gembira warga Kampung Mandiri Jaya dan sekitarnya, hal itu ditandai oleh banyaknya masyarakat kampung dan disekitarnya yang tidak menyia-nyiakan kesempatan pengobatan gratis ini.

Salah satu warga Kampung Mandiri Jaya, Yohanes (48) yang seharian bekerja keras membantu Anggota TNI dalam pekerjaan pembuatan dan penyelesaian MCK mengakui, di hari ketiga ini juga mendatangi Posko kesehatan TMMD untuk minta disuntik biar hilang rasa lelahnya.
“Saya datang minta suntik, biar saya tidak capek pak,” ungkap Yohanes.
Adanya Posko Keslap Rumkitban Timika di lokasi TMMD ke- 105 ini juga direspon positif masyarakat atau pasien yang sudah merasa kurang enak badan dan memeriksakan dirinya, termasuk ada yang hanya sekedar menyampaikan keluhan penyakit yang dialaminya. Pengobatan gratis ini, dinilai warga sangat membantu sekali warga masyarakat, khususnya warga Kampung Mandiri Jaya.

Masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas atau dokter bahkan Bidan, karena cukup datang ke Posko TMMD ini maka Tim Keslap Rumkitban yang tergabung dalam Satgas TMMD akan melayaninya. Giat ini membuktikan adanya rasa kedekatan Satgas TMMD sangat dekat dengan rakyat, sehingga aksi pengobatan gratis ini juga menjadi salah satu aksi pelayanan non fisik yang diprioritaskan bagi masyaraat oleh Satgas TMMD Reguler ke -105 Kodim 1710/Mimika ini.

(indra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *