Pengusaha dan Pengamat militer Wibisono diangkat jadi Ketua Pembina Koperasi Beujek

  • Whatsapp

Jakarta, Koperasi Beu Abadi Nusantara (Kopban) atau yang dikenal Beujek menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan Anggota koperasi dan anggota pengemudi gojeck, acara diadakan di kantor pusat Kopban di kawasan Kebun jeruk Jakarta barat.

Acara di hadiri oleh ketua umum koperasi Eka Maulana, sekjen Dimas Supardi Prayogo, ketum Pemuda Panca Marga (PPM) Syamsuddin Siregar, ketua bidang Ekonomi Anna Tarigan, CEO Walepay William Japari, Ketum Duta Milineal Joniah, serta Pengusaha Nasional dan pengamat militer Wibisono. Pada acara tersebut disematkan juga Wibisono sebagai ketua Dewan Pembina koperasi.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus koperasi yang telah meminta saya menjadi Ketua Dewan Pembina Koperasi Beujek, usaha koperasi gojeck yang berbasis aplikasi satu satunya di Indonesia dan semoga Koperasi ini semakin maju dan sukses, ” ujar Wibisono menyatakan keawak media di Jakarta Sabtu (24/04/2021).

koperasi Beujek berdiri sejak tahun 2018 dan sudah mempunyai anggota 10.000 pengemudi gojeck yang tersebar di 10 kota besar di seluruh Indonesia, dan menggunakan motor listrik sebagai alat transportasi nya, koperasi Beujek sudah memiliki layanan digital dengan berbasis aplikasi.

Sementara itu menurut Ketua umum Koperasi Eka Maulan mengatakan bahwa koperasi ini didirikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi berbasis aplikasi yang murah dengan pelayanan yang profesional.

“Beujek merupakan satu satunya di Indonesia usaha layanan gojeck yang dikelola dengan wadah koperasi, kita membuat terobosan dan Saat ini sudah di akui oleh Pemerintah sebagai karya anak bangsa berbasis ekonomi kerakyatan lewat koperasi, jadi pengemudi gojeck adalah anggota koperasi, mereka memiliki hak yang sama sebagai anggota koperasi yang tiap tahun juga akan menerima keuntungan dari simpanan wajib pokok mereka,” terang Eka

Koperasi juga telah melakukan kerjasama dengan perusahaan fintech Walepay sebagai alat pembayaran, dan pengembangan aplikasi yang terpadu dan terintegrasi. “Kedepan kita akan bekerjasama dengan Walepay untuk pengembangan teknologi agar semakin modern dan bisa mempermudah layanan dengan aplikasi yang mudah digunakan oleh masyarakat,” pungkas Eka

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait