Penimbangan Bandeng Kawak Usia 8 Tahun, di Hadiri Wabup

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sidoarjo mengadakan penimbangan bandeng kawak yang akan dilelang dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 160 dimenangkan oleh Sutriman petani tambak (petambak) asal Kecamatan, Jabon.

Bandeng yang berusia 8 tahun dengan memiliki berat 6.72 Kg dan panjang 88 cm tersebut mengalahkan tiga peserta lainnya yang ikut kontes di Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Sidoarjo, Kamis (28/2/2019).

Untuk juara 2, bandeng kawak milik H.Sanaji dengan berat bandeng 6.52 Kg usia bandeng 8 tahun, juara 3 bandeng kawak milik H. Ilyas dengan berat 6.23 Kg, dan 4 bandeng kawak milik H. Mustofa yang mempunyai berat 5.6 Kg

Wabup yang akrab dipanggil Cak Nur ini saat menghadiri mengatakan, festival tersebut tidak hanya menjadi ajang adu kontes untuk bandeng. Tapi juga acara sosial.

“Setelah kontes akan dilanjutkan dengan lelang bandeng. Hasil dari lelang tersebut diperuntukkan untuk kegiatan sosial,” imbuh Cak Nur.

Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo M Sholeh menjelaskan tentang sistem penilaian dalam festival tersebut. Menurutnya kesehatan fisik juga mempengaruhi penilaian.

“Penilaian badeng Kawak yang menjadi juara hanya dari berat bandeng, serta tidak memiliki cacat fisik, ujarnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *