Pentingnya Asupan Makanan Bergizi Untuk Generasi Bangsa

  • Whatsapp

Seperti yang dilansir dari website SGM, sebentar lagi kita memasuki generasi maju, sebuah generasi yang digadang-gadang pemerintah dan ahli kebijakan bakal melahirkan pesona baru bagi Indonesia. Membawa indonesia ke tahap yang lebih baik dengan keberadaan anak-anak muda yang penuh imajinatif dan keratif. Tetapi apakah generasi maju itu hanya cukup kita sambut saja tanpa mempersiapkan segalanya? Jelas kalau begini caranya, generasi emas yang kita gadang-gandang hanya akan menjadi agenda 100 tahunan. Agenda dimana jumlah usia produktif banyak tetapi tidak mampu melahirkan karya apapun.

Untuk menciptakan generasi emas, kita harus menyiapkan segalanya. Menyiapkan pendidikan yang baik, menyiapkan lingkungan yang berkualitas dan tak ketinggalan memberikan asupan makanan yang bergizi bagi generasi emas. Jangan sampai kita memandang rendah peran penting makanan, sebab jika demikian kita akan melahirkan generasi emas yang tidak sempurna.

Pentingnya Asupan Makanan Berkualitas

Setidaknya kalau kita coba uraikan, ada beberapa peran penting makanan yang bergizi bagi generasi emas. Misalnya saja untuk pertumbuhanya, perkembangan fisik dan otaknya dan lainya sebagainya. berikut beberapa diantara pentingnya makanan yang berkualitas bagi generasi emas.

  1. Menciptakan Generasimaju

Mau menciptakan generasi emas yang berkualitas tanpa di dukung denga berbagai persiapan matang? Rasanya kog mustahil. Lihat saja negara yang tidak memperhatikan penduduknya, dimana asupan makanan berkualitas sulit dan mahal untuk di dapat. Pasti sangat sulit menemukan generasi maju di negara tersebut. Keberadaan makanan yang berkualitas memang sangat menentukan perkembangan fisik dan juga otaknya. Tanpa kedua hal itu rasanya mustahil menciptakan generasi emas.

  1. Pertumbuhan fisik lebih baik

Pernah kamu melihat pemain sepakbola negara lain yang sesama negara asia tetapi memiliki fisik yang jauh lebih besar. padahal kita dengan mereka itu satu suku, secara otomatis fisik kita dengan mereka sama. Tetapi mereka tumbuh dengan fisik yang lebih kuat dan besar. tentu ini tak lepas dari asupan makanan bergizi yang mereka konsumsi setiap hari. misalnya saja dengan negara jepang dan korea, pemain sepakbola mereka jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan negara kita. padahal seharusnya kita pun bisa seprerti mereka. hanya saja asupan kita dan mereka itu berbeda. Inilah yang membuat perbedaan.

  1. Perkembangan Otak lebih baik

Asupan makanan yang bergizi juga sangat baik untuk perkembangan otak anak. Tanpa adanya asupan makanan terbaik otak akan sulit berkembangan dengan optimal. Walau memang tidak bisa perkembangan otak bila juga tidak di dukung dengan saranan dan prasarana pendidikan yang baik. Itulah mengapa menyambut generasi emas bukanlah persoalan mudah. Butuh sambutan dan konsistensi yang baik agar benar-benar bisa memanfaatkan usia produktif lebih baik.

  1. Bagus untuk kesehatan

Manfaat berikutnya sudah tidak bisa disangkal lagi. Asupan makanan yang berkualitas sudah barang tentu bagus untuk kesehatan anak. Bagus untuk perkembangn fisiknya dan seluruh organ-organ di dalam diri anak. Dengan begini sudah pasti kita bakal menciptakan genarasi maju yang hebat suatu saat nanti. Jangan lupa, kita juga bisa menyiapkan generasi emas dengan menambah wawasan, misalnya akses website sgm.

  1. Menjadi bangsa yang bersaing

Tak lupa, memberikan asupan makanan terbaik untuk anak berarti juga menyiapkan bangsa kita sebagai bangsa yang bakal bisa bersaing dengan bangsa lain. mulai dari fisiknya hingga otaknya. Dengan begitu, kita tak perlu minder bila disandingkan dengan bangsa lain. Sudah seharusnya kita itu sejajar dengan mereka. kita sama-sama manusia, hanya kualitas yang saat ini membedakan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *